Bisnis Low Buget di Akhir Tahun
Sumber: google

Investment / 4 December 2013

Kalangan Sendiri

Bisnis Low Buget di Akhir Tahun

Puji Astuti Official Writer
4579

Menghadapi tahun baru, apakah Anda sudah membuat sebuah resolusi untuk tahun 2014 nanti? Jika salah satu resolusinya adalah memulai usaha Anda sendiri, maka jelang liburan akhir tahun adalah masa persiapan yang paling tepat, karena sekalipun sekarang ini adalah saat paling sibuk, namun sangat menguntungkan karena juga masa dimana masyarakat sangat konsumtif.

Liburan akhir tahun menyediakan banyak peluang bisnis, bahkan bagi Anda yang modalnya terbatas. Jadi kenapa tidak mencoba beberapa bisnis ini :

- Travel guide dadakan

Liburan sambil menghasilkan uang, kenapa tidak. Jika Anda sudah familiar dengan lokasi di mana Anda menikmati liburan akhir tahun, maka menjadi travel guide dadakan ini bisa menambah uang saku Anda. Selain itu menjadi travel guide bisa dilakukan  dengan modal yang sangat sedikit, bahkan juga bisa tanpa modal.

- Tempat penitipan

Akhir tahun banyak yang liburan di luar kota, mulai dari pulang kampung atau sekedar jalan-jalan. Tapi hal ini menyebabkan rawan aksi kejahatan seperti perampokan atau pencurian di rumah-rumah yang ditinggalkan. Jika Anda tak pergi ke mana-mana dan juga memiliki ruangan yang cukup, Anda bisa membuka tempat penitipan.

Tempat penitipan ini bisa disesuaikan dengan hobi atau juga keinginan Anda. Contohnya tempat penitipan hewan, tempat penitipan kendaraan atau bahkan melakukan bisnis keamanan dengan pengamanan atau menjaga rumah-rumah yang ditinggalkan. Untuk usaha ini, Anda butuh beberapa hal, seperti untuk penitipan hewan tentu butuh tempat, kandang, makanan hewan dan juga kecintaan dan keahlian untuk merawat hewan-hewan tersebut. Untuk itu pastikan Anda memulai bisnis yang sesuai dengan hobi atau kesukaan Anda ya.

- Ticketing untuk bus, kereta api dan pesawat terbang

Banyaknya orang yang akan pulang ke kampung halaman ataupun jalan-jalan, menjadikan bisnis tiketing menjadi salah satu ladang emas untuk mendulang uang. Modal untuk berjualan tiket tidak terlalu besar, bahkan bisnis ini bisa dilakukan dimana saja karena saat ini untuk booking tiket kereta dan pesawat bisa dilakukan secara online.

Apakah Anda memiliki ide lain untuk bisnis di masa liburan? Anda bisa sumbangkan ide Anda melalui komentar di bawah ini ya. Yuk kita menjadi wirausahawan mandiri. Sukses pasti akan tercapai dengan kerja keras.

Baca juga artikel lainnya :

Bisnis Dadakan Akhir Tahun yang Menjanjikan

Ide Bisnis Kreatif di Momen Natal

Renungan Akhir Tahun, Aku Tidak Lapar Ma!

Stefano Sanjaya: Life Story Akan Menguatkan Banyak Orang

Rayakan Natal Bersama Mitra CBN

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami