Thony Ronaldo

A to Z Biography / 3 December 2013

Kalangan Sendiri

Thony Ronaldo

eva Official Writer
6526

Kerinduannya terjun ke dunia pelayanan dan kerohanian diakui Thony Ronaldo dimulai sejak remaja. Bermain musik, memimpin pujian, dan persekutuan pemuda telah dilakukannya sebagai bentuk kecintaan dan dedikasinya untuk melayani Tuhan, khususnya di bidang musik.

Thony yang kini melayani sebagai worship leader di salah satu gereja di Jakarta mengemukakan bahwa seorang worship leader harus memiliki 4 kemampuan dan karakter, yaitu adanya tuntunan oleh roh kudus, memiliki pemahaman yang benar dan baik mengenai kebenaran Alkitab, memiliki kemampuan bermusik, mempunyai kemampuan menjadi motivator dan juga memiliki kerinduan untuk menghidupi seluruh kehidupannya untuk kemuliaan Tuhan.

Untuk poin keempat ini, Thony menekankan bahwa menjadi motivator yang dimaksud adalah menggerakkan orang lain supaya mendapatkan alasan untuk menyembah Tuhan dan hidup bagi Tuhan. “Kita harus terus bertanya pada diri kita, jika saya hadir di gereja dan duduk sebagai jemaat, hal seperti apa yang akan menggerakkan saya untuk lebih sungguh-sungguh menyembah Tuhan? Pertanyaan kedua adalah, jika saya jemaat, apakah saya akan termotivasi dengan pelayanan worship leader yang seperti saya sendiri?”, seperti yang dikutip dari blog pribadinya.

Saat ini, Thony sudah merilis 2 album solo rohani dan 2 album yang lain bersama band-nya, Verse of the Day (VOD). Selain itu, prestasi lain yang dilakukan Thony adalah pernah menterjemahkan sejumlah episode acara "Enjoying Everyday Life", seri pengajaran televisi Joyce Meyer, juga 2 buku beliau, Power Thoughts/Kekuatan Pikiran serta Living Beyond Your Feeling/Hidup Melampaui Perasaan Anda.

 

Discography:

# Dalam Hadirat-Mu (single)

# Living Grace (with band)

# Gospelosophy (with band)

 

 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami