Menang dari Southampton, Mourinho Puji Kedewasaan Chelsea

Nasional / 2 December 2013

Kalangan Sendiri

Menang dari Southampton, Mourinho Puji Kedewasaan Chelsea

Yenny Kartika Official Writer
3530

Jose Mourinho memuji kedewasaan para pemainnya setelah Chelsea menaklukkan Southampton dan menyusutkan selisih dengan pemimpin puncak klasemen, Arsenal, menjadi empat poin.

Laga Chelsea kontra Southampton di Stamford Bridge pada Minggu (1/12) dimenangkan The Blues dengan skor 3-1. Gol Chelsea dihasilkan oleh Gary Cahill, John Terry, dan Demba Ba. Sementara gol dari Soton disumbangkan Jay Rodriguez di detik ke-13.

Pasca kekalahan dari FC Basel di Liga Champions tengah musim, Mourinho mengapresiasi semangat yang ditunjukkan anak asuhnya meskipun sempat kebobolan pada menit pertama.

“Mereka tentu merasakan tanggung jawab untuk bermain bagi Chelsea dan itu merupakan tanda kedewasaan. Kebobolan setelah 10 detik, mereka tetap tenang. Menurutku, tim saya adalah tim dengan profil yang mana saya tidak bisa menentukan target, seperti: saya ingin menang di lima pertandingan berturut-turut, atau memuncaki liga,” ujar Mourinho seperti dilansir dari ESPN.

Mourinho juga memuji perkembangan anak-anak asuhnya yang tampak semakin siap untuk menuai kemenangan-kemenangan lainnya di bulan yang baru ini, Desember.

“Ini adalah tanda dari sebuah tim yang bergerak langkah demi langkah, semakin memahami ide dan mentalitas saya. Dan mereka (pemain) yang tidak benar-benar sepaham dengan mentalitas atau filosofi saya sedang semakin beradaptasi, mereka merasa bertanggungjawab bahwa Chelsea betul-betul tidak bisa melewatkan perburuan gelar di bulan Desember,” kata Mourinho.

Pujian Mourinho menjadi cambuk sekaligus tepukan di pundak di para pemain, yang memberikan semangat dan membangkitkan rasa percaya diri. Kiranya kedewasaan yang Mourinho maksudkan tak berhenti di pertandingan ini, namun semakin diasah melalui pertandingan-pertandingan berikutnya.

 

BACA JUGA:

Jose Mourinho Selalu Baca Alkitab Sebelum Pertandingan

Mourinho Sadar Bahwa Pesepakbola Adalah Manusia

Pendiri TBN Paul Crouch Tutup Usia

VIDEO: Tuna Wisma Ini Dijuluki Orang Samaria yang Baik Hati

Mantan Menlu Australia: Harus Minta Maaf pada Indonesia

DPR Atur Jadwal Pertemuan dengan Edward Snowden

Hari Doa Nasional, Saatnya Perang Melawan Pornografi

Nama Juruselamat Itu

Bagaimana Jika Yesus Tidak Pernah Lahir?

Rayakan Natal Bersama Mitra CBN

Sumber : ESPN/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami