Malala Jadi Sosok Berpengaruh di Asia
Sumber: Thehindu.com

Nasional / 1 December 2013

Kalangan Sendiri

Malala Jadi Sosok Berpengaruh di Asia

Lori Official Writer
3394

Malala yang telah dinominasi sebagai peraih Nobel Perdamaian 2013 ini kembali mendapat kehormatan besar sebagai sosok berpengaruh di Asia. Pasalnya, gadis berusia 16 tahun ini menerima Penghargaan Kepemimpianan dan Keberagaman di London, Rabu, 27 November 2013 kemarin.

Selain Malala, penghargaan yang disebut GG2 (Garavi Gujarat 2) ini juga diberikan kepada Kainat Riaz dan Shazia Ramzan, yang juga turut dalam insiden penembakan dari pasukan Taliban tahun lalu. Keduanya diberi penghargaan atas keberaniannya.

Meski Malala tidak dapat hadir untuk menerima penghargaan, namun ia mengirimkan sebuah pesan singkat yang berbunyi, “Kita harus mengakui perjuangan anak-anak untuk menolong  anak-anak korban perdagangan anak dan perjuangan haknya. Tak ada ancaman teroris yang dapat menghalangi kita dan kita akan berkampanye untuk hak pendidikan bagi anak perempuan”, seperti dilansir Thehindu.com, Jumat (29/11).

Ungkapan ini bahkan mendapat respon semarak dari para hadirin. Ia diakui layak mendapatkan penghargaan GG2 Hammer Award 2013 ini lantaran dinilai sebagai gadis muda berusia 16 tahun yang telah berjuang demi kemanusiaan.

Patutnya, setiap anak-anak dididik dan tumbuh menjadi pribadi yang berani dan mencintai kemanusiaan sejak belia. Malala patut dijadikan panutan bagi generasi bangsa ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahok Ingatkan Tak Sumbang Pengemis

Kitab Mazmur, Buku Termahal di Dunia Seharga Rp167 M

Gara-gara Rambut, Siswi 12 Tahun Ini Terancam Di-Drop Out

Rayakan Natal Bersama Mitra CBN

Sengketa Tanah, Muslim dan Koptik Mesir Bentrok

Kristen Arab Berhasrat Dirikan Patung Yesus di Nazaret

Sumber : Thehindu.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami