Perubahan Pria Cupu yang Berujung Cinta
Sumber: viralnova.com

Nasional / 1 December 2013

Kalangan Sendiri

Perubahan Pria Cupu yang Berujung Cinta

Lois Official Writer
5612

Pria yang tidak disebutkan namanya ini sudah menggunakan kacamata sejak usia 4 tahun dan sering diejek mata empat. Saat menginjak SMP, dia mulai dijuluki anak cupu. Dia sering dibully oleh temannya, didorong hingga menghantam loker. Saat dia bertanya kenapa, dengan santai mereka menjawab, “karena kau pakai kacamata.”

Dia merasa penampilannya seperti seorang kutu buku dan dia nampak nyaman dengan hal itu. Gaya pakaiannya juga seperti bapak-bapak sehingga orang menganggapnya kuno. Namun ada yang membuatnya bimbang. Saat usianya sudah 23 tahun dan tak pernah pacaran dengan seorang wanita pun.

Suatu ketika pria ini mengalami kecelakaan dan menghantam balok es. Kacamatanya rusak dan dia merasa saatnya melepaskan kacamata dan memperbaiki penampilan. Selain melepas kacamata, dia mulai mengubah penampilan rambutnya. Tak lupa dia pun berolahraga. Latihan 1-3 jam setiap hari, dia berhasil menghilangkan 9kg berat badannya dan memiliki tubuh yang lebih bagus. Perubahan ini mendongkrak rasa percaya dirinya.

Sampai pada akhirnya, pria ini mendapatkan pacar pertama di usia 29 tahun. Wanita yang dia pacari sangat cantik dan menerima dia apa adanya.  Namun pria ini menyadari bahwa hubungannya tak bertahan lama. Setengah tahun kemudian mereka berpisah. Sejak saat itu, dia lebih percaya diri dan mulai menjalani kencan-kencan lainnya.

Setahun kemudian, dia mengenal seorang wanita yang menjadi teman kerjanya. Seolah ada klik yang tercipta di antara mereka dan mulailah keduanya berkencan. Dia merasa inilah jodohnya, yang bisa menerima dirinya apa adanya.

“Sekarang aku berusia 31 tahun dan sedang menikmati bulan madu. Aku telah menikah selama seminggu. 10 tahun lalu kupikir aku tak akan pernah menikahi orang secantik istriku sekarang, padahal aku masih sama seperti dulu, namun dia mencintai aku karena itu.”

Perubahan ke arah yang lebih baik memang harus selalu kita lakukan, baik pada hal-hal yang nampak secara nyata ataupun yang tidak. Memperbaiki diri dari segi kualitas rohani dan jasmani sangat membantu kita mendapatkan hidup yang lebih baik.

 

Baca juga :

Tanda-Tanda Orangtua / Mertua Terlalu Ikut Campur

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Semua Indah, Jangan Menangis Mama

Sumber : vemale.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami