Cristiano Ronaldo Donorkan Sumsum Tulangnya

Nasional / 1 December 2013

Kalangan Sendiri

Cristiano Ronaldo Donorkan Sumsum Tulangnya

daniel.tanamal Official Writer
4391

Pesona bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tak hanya ditunjukan di lapangan hijau saja, namun diluar lapangan, pemain berjuluk CR-7 itu justru mengundang decak kagum karena aksi sosialnya, yaitu dengan mendonorkan sumsum tulangnya kepada orang lain yang membutuhkan.

Ronaldo mengaku dirinya tergerak untuk menjadi pendonor setelah mengetahui masalah yang menimpa anak rekan setimnya di Timnas Portugal, Carlos Martins beberapa tahun lalu.

"Mendonorkan sumsum tulang merupakan sesuatu yang banyak orang pikir sulit dilakukan namun sebenarnya itu tak lebih dari mendonorkan darah dan yang pasti tidak sakit," ujarnya kepada radio Cadena Cope.

"Saya pernah melakukannya beberapa tahun lalu dan jika saya harus melakukannya lagi, saya akan bersedia karena ini adalah penyakit yang sangat serius bagi banyak anak-anak dan kita harus menolong mereka." lanjutnya.

Dirinya juga mengajak orang lain agar tidak takut untuk menjadi seorang pendonor. "Menjadi pendonor tidak akan merugikan anda sama sekali, itu adalah sebuah proses yang sangat sederhana dan kemudian anda akan merasa bahagia karena anda tahu anda sudah menolong orang lain." pungkasnya.

 

 

 Baca Juga Berita Lain:

Piala Dunia 2014: Konstruksi Stadion Ambruk, Tiga Pekerja Tewas

Sergio Aguero Jadi Striker paling Tajam di Premier League

Taktik Bocor Ke Media, Guardiola Marah Besar!

Cristiano Ronaldo Bangun Museum Perjalanan Kariernya

Real Madrid Kalahkan Barcelona Dalam Jumlah Fans Terbesar

Sea Games 2013 : Inilah Skuad Bulutangkis Indonesia

Arsenal Juara Liga Champions Asal Tak Bertemu Munchen

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami