Alkitab dari Gideon Ditolak Mentah-mentah di Kampus Huddersfield

Alkitab dari Gideon Ditolak Mentah-mentah di Kampus Huddersfield

Yenny Kartika Official Writer
9117

Digs, sebuah perusahaan yang mengelola aula mahasiswa di Huddersfield University, dicap anti-Kristen setelah melarang Alkitab dari Gideon berada dalam kamar-kamar tidur.

Digs, yang bertanggung jawab menangani 1.386 kamar di Storthes Hall Park di Huddersfield University, menyatakan pelarangan Alkitab itu dilakukan karena mereka ingin bersikap netral sesuai etika.

Mike Smith, mantan pendeta di Huddersfield menilai tindakan Digs adalah “anti-Kristen”. Menurut Smith, keberadaan Alkitab Gideon di dalam hotel, rumah sakit, dan penjara adalah hal yang lumrah dan terjadi di seluruh Inggris.

“Melarang Alkitab bukanlah tindakan netral yang sesuai etika. Ini benar-benar langkah anti-Kristen, dan bisa menjadi ganjalan yang berbahaya,” kata Smith seperti dilansir dari The Christian Institute, Kamis (31/10).

Digs bersikeras melarang adanya Alkitab di kamar asrama karena kampus Huddersfield terdiri dari mahasiswa internasional. “Menurutku ini tidak bisa dibilang ‘anti-Kristen’; ini hanyalah tugas kami supaya bersikap netral,” kata Robyn Towning, manager marketing Digs.

Towning menegaskan, mahasiswa bisa mendapatkan Alkitab dari Gideon di meja resepsionis, bersamaan dengan Al-Quran.

Gideons International dibentuk pada tahun 1889 dan organisasi ini telah menempatkan Alkitab-alkitab (umumnya gratis) di banyak tempat umum seperti di rumah sakit, hotel, dan sekolah. Tahun 2011, Gideons telah mendistribusikan lebih dari 84 juta Alkitab versi cetak kepada pelajar, anggota militer, dan hotel di seluruh dunia. Belakangan, Hotel Indigo yang memiliki 148 kamar juga melengkapi tiap kamarnya dengan buku elektronik Kindle yang berisi Alkitab.


BACA JUGA:

Is God A Moral Monster?

Pelukan Bocah Tak Dikenal untuk Paus Fransiskus

Film Kristen yang Wajib Ditonton tahun 2014

No Woman No Drive, Video Satir Wanita Arab yang Dilarang Menyetir

True Story of Mangiring Napitupulu, a Man Who Trusted Shaman More Than God

Jurus Menggaet Untung dari Bisnis Pernak-pernik K-Pop

Pernah Alami Kekerasan Orangtua, Artis Ini Justru Makin Peduli Sesama

Vitamin D Rupanya Tak Mempan Bagi Osteoporosis

Firman Tuhan Menggema di Media

Sumber : The Christian Institute/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami