Jodohku di Tangan Orang tua
Sumber: kootation.com

Single / 30 November 2013

Kalangan Sendiri

Jodohku di Tangan Orang tua

Budhi Marpaung Official Writer
7415

Setiap manusia kecuali mereka yang memutuskan untuk selibat pasti menginginkan membangun sebuah rumah tangga. Namun, harus diakui, tidak semua orang yang masuk ke dalam fase pernikahan atas dasar keinginan dan keputusan keduanya. Ada yang menjadi suami-istri justru karena pilihan ayah-ibu.

Tentu menarik, di saat orang-orang menganggap ini bukanlah masa Siti Nurbaya, ternyata masih ditemukan praktik-praktik perjodohan yang terkesan memperlihatkan dominasi orang tua di dalam anaknya. Menjadi pertanyaan, apakah hal ini benar?

Tidak dapat ditampik bahwa terdapat kisah di Alkitab yang menunjukkan keterlibatan orang tua di dalam kehidupan asmara anaknya. Akan tetapi, jika mau dilihat satu per satu, prosentase orang yang berumah tangga karena campur tangan orang tua di sana (Alkitab) sangatlah kecil.

Dalam keyakinan penulis, Tuhan tetap menghormati perasaan seorang manusia. Dia bahkan sangat mendorong setiap anak-anak-Nya di muka bumi untuk menemukan pasangan hidupnya di bumi secara pribadi.

Jadi, jodoh Anda bukanlah di tangan orang tua. Justru jodoh Anda di tangan Tuhan dan Anda. Jika Anda meresponi suara/tanda dari Tuhan dengan benar ketika Anda menentukan pasangan hidup (PH) Anda maka hasilnya suami atau istri tepat lah yang Anda bakal dapati. Sebaliknya, apabila Anda meresponi suara/tanda dari Tuhan dengan salah ketika Anda menentukan PH maka hasilnya suami atau istri yang sesuai kemampuan diri Anda lah saja yang bakal Anda dapati.  

Sebagai orang tua yang mengerti panggilan-Nya di muka bumi, tugas ayah dan atau ibu di dalam persoalan jodoh seorang anak adalah memberikan masukan yang sesuai dengan apa Tuhan telah tetapkan. Saat anak telah menetapkan pilihannya, tugas ayah dan atau ibu melepaskan berkat untuk kehidupan rumah tangga yang anaknya akan jalani selama hidupnya. 

 

Baca juga :

 Apakah Jomblo Kristen Boleh Mencari Jodoh di Sosial Media?

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Lima Cara Mudah Hilangkan Stres

Bayi Yesus Buatku Tertawa

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami