Kebanyakan Olahraga Sama Ruginya Kalau Malas-Malasan
Sumber: healthtap.com

Fit & Charming / 29 November 2013

Kalangan Sendiri

Kebanyakan Olahraga Sama Ruginya Kalau Malas-Malasan

Lois Official Writer
3155

Olahraga rutin memberikan dampak positif terhadap kesehatan mental dan fisik seseorang. Olahraga dapat meredakan stress dan kegelisahan, dan juga meningkatkan kepercayaan diri serta kekuatan otak. Namun, olahraga yang berlebihan juga tidak baik, sama tidak baiknya jika tidak berolahraga.

Menurut sebuah studi, efek dari olahraga berlebihan itu sama buruknya dengan bermalas-malasan. Bahkan pada remaja, hal ini dapat membuatnya merasa cemas dan stress. Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian kepada lebih dari 1.200 partisipan berusia 16-20 tahun di Swiss.

Dalam penelitian yang menggunakan standar WHO yaitu skala antara 0-25 tersebut, partisipan dibagi menjadi dua kelompok sesuai dengan jenis kelaminnya. Dari situ, setiap partisipan yang olahraganya tinggi, berpeluang dua kali besar dari partisipan yang olahraganya rata-rata, untuk mencapai skor tingkat kesejahteraan fisik dan mental yang rendah yaitu di skor 13.

Dalam penelitian itu juga akhirnya diketahui bahwa mereka mendapatkan manfaat terbesar saat olahraga rutin selama 14 jam per minggu. Manfaat ini terutama dirasakan oleh para remaja / pemuda.

 

Baca juga :

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Suami Kepada Istri (2-end)

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Saat Orangtua Ikut Campur Ngurus Anak

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

9 Pernikahan Artis Hollywood Tersingkat, Paling Lama 9 Hari Saja

Forum : Bakti Sosial 7 Desember 2013, Mau Ikutan?

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami