Panitia Natal Nasional Diterima DPD
Sumber: Vivanews

Internasional / 28 November 2013

Kalangan Sendiri

Panitia Natal Nasional Diterima DPD

daniel.tanamal Official Writer
3336

Panitia Natal Nasional 2013 datang dan diterima oleh Dewan Perwakilan Daerah yaitu Ketua Irman Gusman, didampingi anggota, Sarah L Mboeik, dan Ferdinanda WI Yatipay untuk membicarakan rencana perayaan Natal pada 2013.

Gusman berharap agar Natal 2013 membawa kedamaian untuk bangsa Indonesia yang tengah dirundung berbagai persoalan. "Kedamaian itu indah, kerukunan antar masyarakat tanpa melihat perbedaan agama, suku dan etnis harus terus ditanamkan. Keberagaman bukanlah halangan dalam memajukan kehidupan bangsa."

Dirinya mencontohkan keindahan kerukunan yang dia temui di sejumlah daerah, di mana umat kristiani dan muslim dapat bahu-membahu menyelesaikan persoalan. "Di Maluku, saya pernah kunjungi satu masjid yang rusak dan ternyata 40 persen proses pembangunan kembali masjid tersebut merupakan kontribusi dari umat kristiani setempat," ujarnya.

Sementara itu ketua umum Panitia Natal Nasional, Balthazar Kambuaya, Selasa. mengatakan, penyelenggaraan puncak perayaan Natal 2013 akan digelar pada 27 Desember mendatang. "Kami mengambil tema Datanglah Ya Raja Damai, serta subtema Bersama-sama mewujudkan damai berkeadilan dalam konteks kemajemukan, lingkungan hidup, dan demokrasi," katanya.

Rencananya presiden, menteri-menteri kabinet, para tokoh lintas agama dan ribuan umat kristiani akan menghadiri perayaan kelahiran Yesus Kristus Sang Raja itu. 

 

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami