Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Mengapa Natal Jadi Sukacita Terbesar dalam Hidup?

Lois Official Writer
12098

Mengapa Natal merupakan sebuah berita sukacita terbesar? Apakah dengan Natal maka semua masalah kita tidak ada lagi? Tentu tidak demikian, namun di atas masalah itu tetap ada sukacita. Natal membuat kita hidup dalam kepastian, karena itu tidak perlu hidup dalam ketakutan lagi, Yesus sudah memberikan jaminan pembelaan dan pemeliharaan yang sempurna. Ada pelajaran luar biasa yang bisa kita ambil dari peristiwa Natal yaitu :

Kasih Allah yang Tidak Terbatas ([kitab]yohan3:16[/kitab])

Karena kasih-Nya yang tak terbatas itulah yang membuat kita menyadari akan kasih-Nya yang sempurna dan penyertaan-Nya yang selalu ada untuk kita. Karena itu sama seperti yang tertulis di Alkitab, kita pun dapat berkata, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” Justru di tengah masalah itu, kasih Yesus mengalir dan memberikan kekuatan bagi kita. Natal akan menyadarkan kita akan kasih itu.

Terang Itu Telah Ada di Dalam Hidup Kita ([kitab]yohan3:19-21[/kitab])

Natal berbicara tentang terang. Dimana ada terang, di situ ada sukacita. Karena itu, sebagai orang percaya kita harus hidup dalam terang Tuhan, sebab di dalam terang tidak ada dosa dan kejahatan, melainkan sukacita dan damai sejahtera.

Allah Pasti Menyertai Kita ([kitab]matiu1:23[/kitab])

Berbicara tentang penyertaan Tuhan, tidak penting dimana kita sedang berada, kemana kita harus berjalan, yang penting adalah kita mengetahui dan meyakini bahwa kita berjalan bersama-sama dengan Allah.

Sesungguhnya Natal akan meneguhkan iman / keyakinan kita akan janji pembelaan dan pemeliharaan Allah yang sempurna, yaitu kepastian hidup berkemenangan. Itulah makna Natal yang sesungguhnya.

 

Baca juga :

Film Terbaik Tentang Kalkun : Free Birds

Menjadi Sahabat Bagi Pasangan : Suami Kepada Istri (2-end)

Ciri-Ciri Bakso Sapi yang Aman Dikonsumsi

Mengakhiri Pertandingan dengan Baik

Dampak Kehadiran Orangtua Bagi Tumbuh Kembang Anak

Langkah-Langkah Ini Buat Paru-Paru Tetap Kuat

10 Cara Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat

Sumber : buku mujizat setiap hari by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami