Boko Haram kepada Orang Kristen Nigeria: Pindah Agama atau Mati!

Boko Haram kepada Orang Kristen Nigeria: Pindah Agama atau Mati!

Yenny Kartika Official Writer
7165

Kelompok muslim yang memiliki hubungan dengan Al-Qaida, Boko Haram, menggunakan strategi baru dalam memusnahkan kekristenan di Nigeria utara. Mereka menyuruh orang-orang Kristen di sana pindah agama (menjadi Muslim), jika tidak, mereka akan dibunuh.

Dua orang penembak dari Boko Haram pernah menculik Hajja (19), gadis Kristen, pada Juli 2013 lalu. Dia diculik saat sedang memanen jagung di dekat desanya di bukit Gwoza, sebelah timur laut Nigeria.

“Kalau saya menangis, mereka memukul saya. Kalau saya bicara, mereka memukul saya. Mereka bilang, saya harus menjadi Muslim, tapi saya menolak terus menerus,” kata Hajja dalam sebuah wawancara dengan Reuters. Hajja kemudian ditawan dan dijadikan budak selama 3 bulan.

Boko Haram mengancam Hajja dengan pisau yang diacungkan ke lehernya, sembari mengatakan bahwa pilihan yang dia miliki adalah pindah agama atau mati.

“Kami telah menemukan laporan-laporan tentang pemaksaan pidnah agama dan perbudakan,” kata Aaron Jensen, juru bicara dari Bureau of Democracy, Human Rights and Labor AS kepada The Jerusalem Post, Rabu (21/11).

“Amerika Serikat dengan tegas mengutuk setiap aksi pemaksaan pindah agama ataupun perbudakan, jika benar ini terjadi. Tuduhan ini melanggar hak-hak asasi manusia, termasuk hak kebebasan hati nurani,” kata Jensen.

Secara harafiah, Boko Haram memiliki arti ‘pendidikan Barat itu penuh dosa'. David Cook, profesor ilmu agama dari Rice University, memperkirakan jumlah anggota Boko Haram bisa mencapai 5.000. Metode yang dijalankan organisasi ini memiliki pola serupa yang digunakan banyak kelompok lainnya seperti Salafi Jihadists di Suriah.

Pada November, AS menetapkan Boko Haram sebagai organisasi teroris asing. Inggris melarang organisasi ini pada Oktober. Namun, Uni Eropa maupun Kanada tidak menempatkan Boko Haram dalam daftar teroris mereka.

 

BACA JUGA:

A God-Sized Vision: Kebangkitan Rohani Masih Terjadi

Kisah Nyata Danny Boy, Jadi Psycho Karena Kematian Kakak

Xanana Gusmao Kecam Penyadapan Australia

Pejabat Jerman Curiga Kedubes Asing Mata-matai Mereka

Topan Helen Hantam India, 2 Tewas

Kesengsaraan Memiliki Tujuannya

Mujizat Kesembuhan Terjadi dalam Hidupku

Sumber : The Jerusalem Post | Reuters | My Christian Daily | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami