5 Peluang Usaha Menarik Jelang Natal dan Tahun Baru
Sumber: Antaranews.com

Investment / 20 November 2013

Kalangan Sendiri

5 Peluang Usaha Menarik Jelang Natal dan Tahun Baru

Puji Astuti Official Writer
5858

Ingin mendapat uang tambahan menjelang akhir tahun, mengapa tidak mencoba berbagai peluang usaha yang bisa menambah tebal kocek Anda? Ada beraga peluang yang terbuka menjelang hari Natal dan tahun baru karena banyak perayaan diadakan. Jadi Anda harus jeli memilih usaha yang sesuai dengan minat dan juga kemampuan Anda.
Berikut adalah beberapa pilihannya:

# Event Organiser

Sudah bisa dipastikan menjelang akhir tahun banyak pihak akan mengadakan perayaan dan pesta, jadi peluang dalam bidang Event organiser terbuka lebar. Gunakan kreatifitas Anda untuk menyajikan acara yang menarik dan juga menyenangkan, dan juga pastikan dengan anggaran yang sesuai dan kompetitif. Hal itu bisa membuat Anda menang atas pesaing yang ada.

# Usaha Kue Kering

Bisnis kue kering selalu menjanjikan meskipun sudah cukup menjamur. Hampir setiap rumah akan selalu menyajikan kue kering di meja saat natal dan tahun baru. Namun untuk bisa bersaing, Anda harus pintar-pintar berinovasi, mulai dari rasa, tampilan, bahkan kemasan. Keuntungan dari penjualan kue kering ini cukup besar loh, mulai dari 10% hingga 40%.

# Pernak-pernik natal

Kini natal bukan lagi perayaan yang eksklusif dirayakan oleh umat Kristen saja. Jelang natal hampir di semua tempat perbelanjaan, kantor dan berbagai tempat umum akan dihiasi berbagai pernak-pernik natal. Jadi menjual berbagai pernak pernik natal seperti pohon natal dan berbagai asesorisnya pasti akan laris manis. Walau sepertinya pernak-pernik natal hanya itu-itu saja, namun Anda harus berani berinovasi atau menemukan sesuatu yang unik yang dapat menarik pembeli.

# Parsel

Bisnis parsel bisa dikatakan adalah usaha yang tak lekang waktu, hampir disetiap hari raya bisnis ini menjamur. Untuk itu kembali kreativitas Anda ditantang untuk menghadirkan parsel yang unik, menarik namun juga harganya bersaing. Namun ingat ya, jangan menggunakan makanan kadaluwarsa demi mendapat keuntungan semata, pastikan kualitas juga Anda jaga sehingga nantinya para klien Anda puas dan juga percaya pada usaha Anda.

# Asesoris tahun baru

Seperti natal, tahun baru juga punya pernak-pernik khas yang selalu hadir dalam perayaannya, seperti terompet, topi, kembang api dll. Nah, Anda bisa juga menghadirkan barang-barang unik kreasi Anda.

Dari kelima peluang usaha di atas, mana yang kira-kira Anda akan coba? Ingat ya, pastikan melakukan perencanaan dan persiapan matang sebelum Anda terjun kedalam bisnis yang Anda pilih. Karena jika tidak, ingin ungtung malah buntung nantinya.


Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami