One Way

A to Z Biography / 19 November 2013

Kalangan Sendiri

One Way

eva Official Writer
7666

Band rohani Kristen asal Jogja yang terdiri dari 4 personil ini berdiri pada 1997. One Way sendiri telah dianggap sebagai wadah dimana masing-masing personilnya menyatukan visi bermusik untuk menyampaikan pesan positif lewat lagu. Band yang terdiri dari Bobby Febian (vocal/guitar), Henry Budidharma (guitars), Tommy Widodo (keyboards), dan Jonas Wang (drums) pada awal merintis karir musik mereka di jalur band rohani dengan menghasilkan 4 album.

Menurut Bobby (vokalis), poin yang paling penting dalam bermusik adalah  mengusung  nilai-nilai Alkitab dalam setiap lagu dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Memang kita mulai dari tahun 1997, bikin lagu yang biblikal karena memang kita pengen banget supaya message dari Bible itu bisa benar-benar didengar oleh semua orang,” katanya kepada salah satu media.

Walau bergerak dalam jalur rohani bukan berarti mereka tidak mengikuti perkembangan musik di Indonesia. Hal ini terbukti dimana Vokalis mereka, Bobby Febian adalah mantan personil Jikustik sebelum digantikan oleh sahabatnya, Pongky Barata. Selain itu, sebagian besar personil mereka sering menjadi ‘addtional player’ dari Glenn Fredly, Rio Febrian, Ello, dan  musisi lainnya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, mereka memutuskan untuk merubah haluan karier musik mereka di jalur sekuler musik Indonesia dengan merilis album yang berjudul "ONE WAY" dan menyusung aliran Positive Pop. Melalui penampilan ini, mereka mencoba memberikan warna baru bagi pencinta musik di tanah air.

 

Discography:

# Terbang (2000)

# Pulang (2003)

# Bintang (2004)

# One Way Worship (2006)

# Lets Make A Better World (2013)

 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami