Ephorus : Gereja HKBP Harus Jadi Berkat Bagi Dunia
Sumber: kernol-panjaitan.blogspot.com

Internasional / 17 November 2013

Kalangan Sendiri

Ephorus : Gereja HKBP Harus Jadi Berkat Bagi Dunia

Budhi Marpaung Official Writer
6567

Gereja Huria Kristen Batak Protestan harus menjadi berkat bagi dunia. Demikian salah satu bunyi pernyataan Ephorus HKBP, Pendeta Willem T.P Simarmata saat menjadi salah satu narasumber di acara Diskusi Panel HUT HKBP Sudirman ke 52 tentang "Peranan dan Tanggung Jawab Gereja HKBP dalam Pembangunan Kota Jakarta" di HKBP Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (15/11).

Dijelaskan oleh Simarmata, ada tiga strategi menjadikan HKBP sebagai berkat dunia, yaitu HKBP harus memperbaharui dirinya melalui sebuah pembaruan, perdamaian dan pemberdayaan.

“Pembaharuan melalui aturan dan tatanan yang dimiliki. Perdamaian melalui damai dengan diri sendiri, dengan umat lain, dengan alam melalui penghijauan. Juga pemberdayaan dengan memberdayakan masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Simarmata mengaku sangat mendukung langkah Gereja HKBP Sudirman yang meresponi positif ajakan Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam hal Gerakan Gereja Hijau.

Menurutnya, sebagai ikon gereja di tengah-tengah Jakarta memang sudah sepatutnya HKBP Sudirman bersama-sama warga sekitar membangun lingkungan hidup yang sehat, hubungan yang harmonis dengan agama dan suku lain.

“Kalau disini ada HKBP Sudirman, di sana ada Masjid Istiqlal dan ada gereja Katedral. Ketiga sudut rumah ibadah ini harus menjadi pembawa dan pembangunan spritualitas yang baik di DKI ini,” pungkas Simarmata.

Semangat untuk menjadi berkat bagi kota dan bangsa kiranya terus terpatri dalam hati orang-orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Tidak hanya di masa sekarang ini, tetapi juga sampai selama-lamanya.  

 

Baca juga : 

Ephorus HKBP : Pembongkaran HKBP Setu Mengoyak Hati Kami

Life Story, Album Komplilasi Para Finalis IGPL yang Menginspirasi

Berpijak Pada Firman-Mu

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Cegah Diabetes Dengan Tidak Duduk Lama-Lama

Sumber : beritasatu.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami