Bantahan Jonas Masuk Islam, Buat FPI Bertindak

Bantahan Jonas Masuk Islam, Buat FPI Bertindak

Lois Official Writer
6883

Front Pembela Islam, sesuai namanya, kali ini membela Islam akibat pernyataan Jonas Rivanno alias Vanno, kekasih artis Asmirandah, yang mengaku tidak memeluk Islam. FPI menuding Jonas telah menghina Islam dengan tidak mengakui dirinya telah menjadi mualaf karena sudah diislamkan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Depok, Mahari Madarif, pada 21 Agustus 2013 lalu.

“Kalau polisi tidak bergerak, FPI yang akan melakukannya. Kami akan kejar dan bawa dia ke Polres. Pokoknya kami seret orangnya ke Depok,” ujar Ketua FPI Depok, Idrus Al-Gadri, Kamis (14/11/2013). Idrus juga punya bukti bahwa Jonas menjadi mualaf. “Bukti-bukti yang kami pegang adalah surat nikah, rekaman syahadatnya, surat pengantar nikah, asal usul Jonas, dan salinan KTP. Dalam KTP, agamanya adalah Islam,” tambahnya lagi.

Namun setelah melaporkannya kepada Kepolisian Resor Kota Depok, rombongan FPI meluncur ke Markas Polres Kota Bogor. Kepolisian setempat menyatakan bahwa bantahan Jonas itu dilakukan di Kota Wisata Cibubur, Bogor.

Selain membantah masuk Islam, Jonas dan Asmirandah juga membantah kabar telah menikah. Mereka mengatakan baru berencana menikah pada Januari 2014. Pemberitaan ini nampaknya tidak lagi menjadi masalah Jonas – Asmirandah dan keluarga mereka sejak FPI ikut campur.

Sebagai negara ber-Pancasila dan mempunyai kebebasaan memeluk agamanya masing-masing, hendaklah kita teguh pada iman yang kita punya. Jangan diombang-ambingkan dengan keadaan karena perkara iman bukanlah sesuatu yang bisa dipermainkan.

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami