Edensor, Jejak Laskar Pelangi Belitung Gapai Paris
Sumber: Blogspot.com

Film Review / 15 November 2013

Kalangan Sendiri

Edensor, Jejak Laskar Pelangi Belitung Gapai Paris

Lori Official Writer
4739

Edensor, film sekuel Laskar Pelangi yang diadaptasi dari novel best seller oleh penulis Andrea Hirata akan ditayangkan sejak 24 Desember 2013 nanti. Namun ada yang berbeda dengan film yang satu ini. Bila film laskar pelangi sebelumnya digarap oleh sutradara kawakan Riri Reza dan Mira Lesmana, kini Edensor dipercayakan kepada Sutradara Benni Setiawan.

Hal baru juga ditemukan di sekuel ini, sebab sosok Arai yang diperankan oleh Ariel Noah di film pertamanya, kini diperankan oleh Abimana Artasatya. Serta sejumlah aktor dan aktris Prancis pun turut sebagai pemain seperti Astrid Roos.

Meski dinilai akan cukup berbeda dengan cerita aslinya, namun secara umum sekuel ini akan kembali menyambung perjalanan kedua sahabat Ikal (Lukman Sardi) dan Arai (Abimana Artasatya) melanjutkan pendidikannya setelah menerima beasiswa di Sorbone, Paris, Prancis.

Fokus utama yang menarik perhatian dari film ini adalah perjuangan kedua sahabat ini untuk dapat membahagiakan kedua orang tuanya di kampung halaman. Mulai dari menjadi pengamen dan pelayan mereka lakoni demi mengirimi sejumlah uang bagi kedua orang tuanya. Selain itu, sepenggal pergolakan hati atas kisah cinta Ikal pun dilanjutkan di sini. Serta sejumlah kontradiksi anatar kedua sahabat ini pun menjadi bumbu yang menambah cita rasa edensor.

Lantaran berkisah tentang pendidikan di Eropa, maka sekitar 80 persen pengambilan gambar pun dilakukan di Paris dan sisanya di Belitong. Sehingga kedua laskar pelangi ini pun lebih banyak tampil di berbagai tempat indah di Perancis.

Bagaimana kisah pencapaian mimpi kedua anak Belitong ini dalam memaknai pentingnya pendidikan? Bagaimana keduanya kembali memupuk kerinduan dan kecintaan untuk membangun kampung halamannya? Anda dapat menyaksikannya di cerita Laskar Pelangi 2: Edensor.

 

Laskar Pelangi 2: Edensor

Sutradara: Benni Setiawan

Produser: Putut Wijanarko

Pemain: Lukman sardi, Abimana Aryasatya, Astrid Roos, Mathias Muchus, Arswendy Nasution, Rendy Ahmad

Genre: Drama

Rilis : 24 Desember 2013

Studi: Mizan Production & Falcon Pictures


Baca Juga Artikel Lainnya:

Soekarno, Pejuang Kemerdekaan dengan Segala Romansanya

The Hobbit: The Desolation of Smaug, Segera Menghias Layar Kaca

Ender's Game, Bocah yang Terpilih Jadi Pemimpin Perang

Selamat Dengan Ajaib, 80 Bayi Korban Topan Haiyan Dirawat di Gereja

SEA Games 2013: Indonesia Kirim 1000 Kontingen ke Myanmar

Dina Hiji Mangsa Meraih Top Viewers

Sumber : 21cineplex.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami