Tuhan Lupa Sama Planet Bumi
Sumber: reuters

Nasional / 13 November 2013

Kalangan Sendiri

Tuhan Lupa Sama Planet Bumi

Budhi Marpaung Official Writer
3747

Sebuah pernyataan mengejutkan keluar dari mulut Wali Kota Davao di Kepulauan Mindanao, Filipina, Rodrigo Duterte selepas mengunjungi kota Tacloban yang hancur akibat disapu Topan Haiyan. Kepada sejumlah wartawan yang menemuinya, kemarin, Duterte menyatakan bahwa Tuhan pasti sedang berada di tempat lain ketika bencana alam tersebut menghancurkan 80 persen bangunan di Tacloban.

"Tuhan pasti sedang berada di tempat lain. Atau mungkin Dia lupa ada sebuah planet bernama bumi," ucap Duterte di terminal kedatangan Bandara Internasional Davao pada Selasa, (12/11).

Dilansir dari laman VIVAnews, Duterte mengunjungi Tacloban pada Senin (11/11) pagi. Sebelum berangkat, Duterte mengaku dititipi sebuah daftar nama warga hilang. Sayang, Duterte gagal menemukan mereka.

Bahkan tidak ada seorangpun yang mampu memberikan informasi lantaran absennya pemerintahan lokal. "Mereka semua kewalahan melihat banyaknya personil mereka yang ikut tewas, sehingga pemerintah lokal tak lagi berfungsi," ungkap Duterte.

Parahnya lagi, ia dengan mata kepala sendiri melihat para korban selamat di Tacloban hanya berjalan tanpa tujuan di jalan-jalan. Mereka terlihat seperti zombi, sibuk mencari makanan.

Oleh sebabnya, Duterte segera mengeluarkan pesan kepada warga Filipina yang memiliki kerabat di Tacloba untuk segera datang ke sana dan menjemput keluar keluarganya. Menurutnya, sekarang ini tidak ada bahan makanan apa pun yang dapat dikonsumsi di Tacloban. "Bahkan satu buah permen pun tidak ada," imbuh Duterte.

Memang di tengah kesedihan yang dialami terkadang mulut mengeluarkan kata-kata yang seharusnya tidak perlu keluar. Namun, dari hal ini biarlah kita belajar untuk senantiasa berkata positif dan memberkati sekitar, apapun kondisinya. Berat memang, tetapi bila kita bisa melakukannya, Tuhan bakal mencurahkan perkenanannya kepada kita.  

 

Sumber:

Menarik Perhatian Tuhan

Berpijak Pada Firman-Mu

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI  

Cegah Diabetes Dengan Tidak Duduk Lama-Lama

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami