Cegah Diabetes Dengan Tidak Duduk Lama-Lama

Cegah Diabetes Dengan Tidak Duduk Lama-Lama

Budhi Marpaung Official Writer
4701

Salah satu penyakit yang paling banyak diderita oleh manusia di dunia saat ini adalah diabetes. Tidak perlu heran dengan fakta tersebut karena memang pada perkembangan zaman, orang-orang semakin senang mengonsumsi asupan yang mengandung gula.

Akan tetapi, Anda tidak perlu panik karena para ilmuwan di bidang kesehatan telah menemukan cara agar seseorang dapat terhindar dari penyakit diabetes.

Tim peneliti Diabetes Research Unit, Leicester University, Inggris, dalam studi terbarunya menyatakan risiko penyakit diabetes tipe 2 menurun dengan mengurangi waktu duduk selama 90 menit. Menariknya lagi, orang-orang yang melakukan ini lebih merasakan hasilnya daripada mereka yang melakukan beberapa latihan fisik.

Ketua tim peneliti, Joseph Henson mengatakan, studi yang mereka lakukan memberikan bukti baru dalam mencegah diabetes tipe 2. Aktivitas yang mudah dan dilakukan secara menetap telah memberikan kontribusi yang lebih besar  daripada aktifitas fisik yang besar tapi tidak dilakukan terus menerus.

Tertarik untuk mempraktikan apa telah diuji secara sains ini di dalam kehidupan sehari-hari Anda? Jika iya, jangan tunggu lama-lama karena semakin cepat Anda menetapkan keputusan dan menjalankannya, semakin jauh diabetes dari kehidupan Anda.


Baca juga :

Tuhan Menolong Mamaku Sembuh Dari Komplikasi Diabetes dan Stroke!

Berpijak Pada Firman-Mu

Terima Kasih Mitra CBN, Saya Mendapatkan Pekerjaan Baru

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI

Sumber : tanyadok.com / bm

Ikuti Kami