Lurah Susan Dapatkan Penghargaan Pahlawan Pluralisme

Nasional / 12 November 2013

Kalangan Sendiri

Lurah Susan Dapatkan Penghargaan Pahlawan Pluralisme

daniel.tanamal Official Writer
4403

Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Susan Jasmine Zulkifli mendapatkan penghargaan pahlawan bidang prularisme oleh GP Ansor dan Taruna Merah Putih. Penghargaan ini diberikan karena Lurah Susan dinilai berani memperjuangkan kepemimpinannya dari desakan mundur oleh sekelompok warga karena masalah perbedaan agama.

"Orang yang yang bersangkutan (lurah Susan) ini orang yang patut kita acungkan jempol karena berani untuk perjuangkan prinsip dan ideologi pluralisme," kata Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait dalam acara Pentas Budaya di Auditorium RRI, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid yang menilai bahwa desakan mundur terhadap lurah Susan dengan latar belakang agama sangat tidak masuk logika. "Orang yang yang bersangkutan (lurah Susan) ini orang yang patut kita acungkan jempol karena berani untuk perjuangkan prinsip dan ideologi pluralism. Soal lurah Susan itu banyak yang minta diganti tapi karena semata-mata beda agama. Ini sangat tidak logika," ujar Yusron.

Lurah Susan sendiri mengaku dirinya sangat tidak menyangka jika dirinya akan meraih penghargaan tersebut mengingat baru empat bulan menjabat sebagai Lurah. "Saya ini baru kemarin jadi Lurah. Tapi sudah dianggap sebagai pahlawan, itu rasanya gimana ya, benar-benar suatu penghargaan," katanya.

Penghargaan seperti ini harus dijadikan parameter positif agar ditempat lain setiap pemimpin daerah yang ditolak hanya karena perbedaan keyakinan, suku dan lainnya dapat terus memperjuangkan dengan hasil kerja nyata bagi masyarakatnya.

 

 

Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami