Ibadah di Istana, GKI Yasmin  dan HKBP Filadelfia Nyatakan Sikap  (1)
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 12 November 2013

Kalangan Sendiri

Ibadah di Istana, GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Nyatakan Sikap (1)

Budhi Marpaung Official Writer
3675

Untuk kesekian kalinya, jemaat beserta pimpinan dua gereja yang mendapat perlakuan tidak adil dari pemerintah daerah, GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia, mengadakan ibadah di depan Istana Kepresidenan.

Menarik dari acara ibadah yang berlangsung pada Minggu (10/11), kedua belah pihak gereja membacakan surat yang isinya adalah pernyataan sikap terbuka GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia kepada kelompok intoleran di Indonesia.

Berikut pernyataan sikap GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia sebagaimana dibacakan oleh juru bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging :  

"Bali Democracy Forum, Hari Pahlawan dan Realitas Tunduknya Negara pada Kelompok Intoleran di Indonesia"

Hari ini, 10 Nopember 2013, diperingati Indonesia sebagai Hari Pahlawan. Esensi utama pahlawan adalah keteladanan, dimana orang banyak dapat belajar dan mengikuti contoh baik yang dilakukan seseorang lainnya bagi sesamanya, bagi tanah air dan negaranya. Dia bisa berarti dalam konteks kemerdekaan bangsa, juga bisa dalam keseharian masa kekinian negeri ini.

Dalam konteks kehidupan kekinian, terkait esensi utama kepahlawanan yaitu keteladanan, pemimpin bangsa, apalagi Presiden, adalah seseorang yang diharapkan dapat selalu menjadi teladan warga negaranya, utamanya terkait bagaimana perkataan Sang Pemimpin dapat segaris dengan apa yang dilakukannya, dalam konteks berbangsa dan bernegara.

Di Bali, 7 Nopember 2013, saat membuka Bali Democracy Forum VI, yg mengambil tema: "Consolidating Democracy in Pluralistic Society", Presiden SBY berpidato dan mengajari kepala-kepala delegasi dari berbagai negara yg menghadiri forum tersebut soal yg diklaimnya sebagai keberhasilan demokrasi a la Indonesia. SBY dengan bangga menyatakan bahwa di Indonesia, dengan dirinya sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, Indonesia berhasil berdemokrasi dengan cara menjamin prinsip demokrasi dalam undang-undang dengan berpegang pada Bhinneka Tunggal Ika, dengan menjamin perlindungan kebutuhan dasar warga negara terutama dalam kebebasan beragama serta promosi demokrasi dengan pengembangan sikap toleransi dan inklusif.

Pada hari yang sama, 7 Nopember itu, pada pukul 16.03 WIB, akun twitter Presiden SBY, @SBYudhoyono, mengeluarkan sebuah pesan berbunyi: "Presiden SBY: Konsolidasi demokrasi merupakan proses berkelanjutan yg beri ruang kebebasan namun  hrs disertai dg kepatuhan pada hukum"

Sehubungan dengan esensi kepahlawanan, dimana perkataan harus selaras dengan perbuatan, nyatalah Presiden SBY tidaklah memiliki keteladanan. Bukan hanya sekali ini saja Presiden SBY mengumbar ilusi keberhasilan pemerintahannya dalan tegaknya hukum dan konstitusi, demokrasi, dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk. Namun dalam kenyataannya, jauh panggang dari api.

Bersambung ke Ibadah di Istana, GKI Yasmin  dan HKBP Filadelfia Nyatakan Sikap (2)

 

Baca juga :

Walikota Bogor Masih Menyebar Fitnah Terhadap GKI Yasmin

Karena Tuhan yang Luar Biasa  

Ratusan Anak Belajar Firman Tuhan Lewat Superbook

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI

Sumber : satuharapan,com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami