OBI, Bukti Pelayanan Bagi Pendidikan Anak

OBI, Bukti Pelayanan Bagi Pendidikan Anak

eva Official Writer
2856

Kiprah Obor Berkat Indonesia (OBI) dalam melayani di dunia pendidikan memang tidak diragukan lagi. Beranjak dari visi awal sebagai  penyedia program beasiswa untuk anak-anak tidak mampu di wilayah Jabodetabek, ternyata tidak menghalangi OBI untuk melebarkan sayapnya menjadi program adopsi sekolah yang masih berkontribusi bagi anak yang tergolong jauh dari kecukupan. Oleh karena itu, pada 2008 silam, OBI hadir mengatasi angka putus sekolah dengan membuka Pusat Kegiatabn Belajar Mengajar (PKBM) yang terletak di daerah Tanah Merah (Jakarta Utara). “Sebenarnya itu tanah sengketa. Karena warga sudah puluhan tahun tinggal disana, jadi engga ada sekolah formal disana. Apa-apa engga ada, kosong. Pokoknya engga ada dibangun fasilitas deh,” ujar Ester selaku sebagai Manager OBI Pendidikan Tanah Merah kepada Jawaban.

Ester mengatakan situasi anak-anak yang ada di sekitar Tanah Merah terbilang cukup mengharukan. Banyak anak-anak yang sebenarnya ingin melanjutkan pendidikan mereka tetapi terhalang dengan biaya yang mahal dan biaya transportasi yang tidak murah. “Banyak anak-anak putus sekolah karena itu daerahnya masih terbilang serba mahal (belakang Artha Gading). Jadi anak-anak kalau mau sekolah naik ojek Rp 7000, bolak balik udah Rp 14000. Jadi karena ongkos ojeknya mahal, jadinya mereka gak bisa sekolah. Karena transport gitu,” tambah Ester. Ester mengungkapkan bahwa fokus pendidikan yang sedang dijalankan OBI ditujukan untuk anak usia sekolah (mulai 4 tahun) sampai usia tidak terhingga, khususnya untuk peserta paket C setingkat SMU.  

Terobosan yang sedang dilakukan OBI khususnya dalam dunia pendidikan ini menunjukkan bahwa di tengah keadaan ekonomi yang serba mahal seperti ini masih ada pihak yang mau dan peduli terhadap nasib anak-anak yang putus sekolah dan berharap untuk mengecap pendidikan formal seperti anak lainnya. OBI memerlukan bantuan dari seluruh masyarakat yang terbeban (klik disini), khususnya Anda yang senang membantu orang lain.

Sumber : jawaban.com/Eva

Ikuti Kami