Cara Memilih Mangga yang Manis
Sumber: google.com

Entertainment / 11 November 2013

Kalangan Sendiri

Cara Memilih Mangga yang Manis

Lois Official Writer
15223

Musim mangga telah tiba, mangga bertebaran di mana-mana dengan berbagai jenisnya. Sangat gampang menemukan penjual mangga di tepi jalan, penjual dadakan yang menawarkan dagangannya. Namun, seringkali kita kecewa ketika akhirnya mangga yang kita beli tidak manis, bahkan berulat. Jadi, agar tidak mudah tertipu, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam hal membeli mangga, yaitu :

Mangga yang Matang di Pohon

Ada lapisan lilin buah di kulitnya, bentuk buah sudah padat penuh terutama bagian ujung, buah akan tenggelam bila dimasukkan ke air, tangkai buah kering, tercium aroma harum dan manisnya mangga. Pilihlah mangga yang ujung tangkainya berwarna kekuningan, yang artinya mangga tersebut matang di pohon.

Mangga yang Berkualitas

Pilih mangga yang sedikit lembut, karena ini menandakan mangga baru memasuki masa matang. Jangan pilih yang keras karena sudah pasti belum matang, jangan pula pilih yang lembek karena menandakan buah mangga sudah terlalu matang. Jangan memilih mangga yang kulitnya keriput karena menandakan mangga masih muda tapi sudah dipetik dan dipaksa matang alias karbitan. Jangan pula pilih mangga yang ada memarnya.

Fakta Tentang Mangga yang Manis

Yang harus diketahui adalah buah mangga tidak bisa diukur kematangannya berdasarkan warna kulit. Karena kulit setiap jenis mangga memang berbeda-beda. Namun jika kulit mangga tersebut terdapat banyak bintik atau memar, maka sebaiknya Anda tidak membeli mangg tersebut karena kondisi mangganya sudah tidak baik.

Setelah tahu semua hal yang perlu diketahui dalam memilih mangga, sudah barang tentu kesalahan dalam memilih mangga yang tidak manis, busuk, ataupun berulat bisa diminimalisir. Hal ini pun membuat kita dapat menikmati manisnya mangga, buah yang kaya akan vitamin C tersebut.

 

Baca juga :

Anak Bermasalah? Orangtua yang Harus Instropeksi

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Cakupan dalam Berkarir Musik

Aksi Thor Saat Asgard Diancam Musuh

Belajar Dari Yakub, Seorang Penipu yang Menjadi Terberkati

Semut dan Belalang di Negeri Serangga

Mau Langsing Setelah Melahirkan? Ini Caranya

Artis di Dunia Politik dan Perselingkuhan

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami