Mau Langsing Setelah Melahirkan? Ini Caranya
Sumber: merdeka.com

Fit & Charming / 8 November 2013

Kalangan Sendiri

Mau Langsing Setelah Melahirkan? Ini Caranya

Lois Official Writer
5949

Setelah melahirkan, bagian tubuh seperti perut, pinggang, dan bagian lainnya melar kemana-mana. Hal ini sangat mengurangi daya tarik sebagai seorang perempuan. Meski sudah punya bayi/anak, bukan berarti tubuh tidak dipelihara. Bagaimana caranya untuk tetap langsing meski sudah punya momongan? Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan

Menyusui

Tidak hanya bagus untuk bayi, menyusui juga bisa membantu ibu untuk menurunkan berat badan. Dokter menyatakan bahwa menyusui bisa membakar sekitar 500 kalori setiap hari.

Minum Banyak Air

Setidaknya minumlah 10 sampai 12 gelas setiap hari karena hal ini dapat membantu menyegarkan dan melangsingkan tubuh. Jika urin berwarna kuning, ini pertanda dehidrasi karena itu perlu minum air. Air memperlancar sistem kerja tubuh yang memang terdiri dari banyak cairan ini.

Makanan Seimbang

Setelah melahirkan, Anda perlu memberi makan bayi Anda melalui ASI karena itu belum disarankan untuk diet. Namun, pastikan makanan yang Anda konsumsi seimbang. Jangan lupa makan buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, ikan, dan produk susu rendah lemak.

Olahraga

Tidak perlu pergi ke gym untuk melangsingkan tubuh, Anda bisa berolahraga bersama buah hati Anda. Caranya pergilah berjalan-jalan bersama si kecil. Letakkan di kereta bayi atau gendonglah dia.

Makanlah Hanya Saat Lapar

Meski sedang menyusui, jangan makan semaunya, jangan pula makan banyak gorengan. Sebaiknya rencanakan makan Anda dan makanlah makanan dengan jumlah kalori yang tidak berlebihan.

Disarankan agar Anda tidak terlalu terobsesi untuk tampil langsing. Yang penting adalah pergunakan waktu sebaik mungkin untuk melakukan kegiatan bersama bayi, konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi, dan jangan ragu untuk bersenang-senang dengan bayi Anda.

 

Baca juga :

Anak Bermasalah? Orangtua yang Harus Instropeksi

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Cakupan dalam Berkarir Musik

Aksi Thor Saat Asgard Diancam Musuh

Belajar Dari Yakub, Seorang Penipu yang Menjadi Terberkati

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami