Karena Tuhan yang Luar Biasa

Kata Alkitab / 6 November 2013

Kalangan Sendiri

Karena Tuhan yang Luar Biasa

Budhi Marpaung Official Writer
12565

Apakah tokoh-tokoh di Alkitab, semuanya adalah orang yang luar biasa? Untuk membuktikannya, mari kita melihat beberapa orang berikut ini :

- Musa, satu-satunya orang di bumi yang diberi izin oleh Allah untuk melihat punggung Allah ternyata memiliki kekurangan sebelum dipanggil menjadi pemimpin yang membawa keluar bangsa Israel dari Mesir. Adik dari Harun ini dulunya adalah orang yang sulit berbicara di depan orang banyak. (Keluaran 4:10).

- Gideon, salah seorang hakim-hakim terkenal bangsa Israel yang sukses melepaskan bangsa pilihan Allah itu dari cengkraman orang-orang Midian mempunyai rasa minder,  sebelum bertemu dengan Malaikat Tuhan. (Hakim 6:15). 

-  Yeremia, nabi yang tampil pada saat bangsa Israel sedang di masa pembuangan ini adalah nabi yang memiliki kekurangan seperti Musa yakni kurang pandai berbicara di depan umum. (Yeremia 1:6).

-  Petrus, murid Tuhan Yesus yang dikenal sebagai rasul dan bapa gereja. Ia dipanggil oleh Tuhan Yesus saat ia selesai menjala ikan. Salah satu sifat yang paling diingat umat Kristen terhadap dirinya adalah gampang berubah pendirian. (Markus 14:29,71).

Jika melihat latar belakang tokoh-tokoh Alkitab di atas maka bisa dilihat bahwa sebagian besar orang yang dipakai oleh Tuhan dan ditulis di dalam Alkitab ini adalah orang yang biasa dan memiliki kelemahan-kelemahan. Mereka menjadi luar biasa justru karena Tuhan yang luar biasa menyertai dan berkenan kepada mereka.

Jadi, Anda tidak perlu menunggu diri Anda ahli dalam berbagai hal baru melayani Tuhan. Cukup katakan Anda bersedia melayani-Nya maka Dia akan memberkati pelayanan Anda selama di bumi ini.

 

Baca juga :

Berkat yang Indah

Judika, Penyanyi Sukses yang Pernah Jadi Tukang Tambal Ban

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami