Paus Francis Mulai Langkah Serius Perangi Perbudakan Anak

Paus Francis Mulai Langkah Serius Perangi Perbudakan Anak

Lori Official Writer
3451

Paus Francis duduk bersama dengan sejumlah lembaga di luar Vatikan untuk memulai langkah serius dalam memerangi perbudakan modern seperti kerja paksa dan prostitusi pada Senin(4/11) lalu. Pertemuan yang soal perdagangan organ tubuh dan penyelundupan manusia yang cukup dihadiri oleh puluhan akademisi, dokter dan pendeta dimulai dengan bahasan memprihatinkan.

“Beberapa ahli yakin perdagangan manusia akan memicu perdagangan narkoba dan senjata dalam satu dekade, menjadi tindak kriminal yang sangat fatal di dunia,” ujar Marcelo Sanchez Sorondo, Rektor Akademi Kepausan, seperti dilansir Huffingtonpost.com, Senin (4/11).

Sorondo menyatakan bahwa Paus berinvestasi secara penuh untuk fokus pada kasus ini di Amerika Latin. Pasalnya, salah satu kondisi terburuk yang terjadi di Amerika Latin adalah menjadikan anak-anak dan remaja sebagai pengedar narkoba. Dua ahli perdagangan manusia dari Buenos Aires bahkan diundang secara khusus oleh Paus Francis.

Pertemuan ini adalah pertemuan perdana dari langkah serius Paus asal Argentina ini beserta sejumlah pihak lain. Sementara pertemuan selanjutnya rencananya digelar pada tahun 2014 dan 2015.

Peningkatan perdagangan manusia dan perbudakan terhadap anak-anak dan perempuan di dunia cukup mengkawatirkan, sehingga langkah konkret yang dilakukan oleh Paus Francis memberi titik terang penumpasan perbudakan di dunia.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kristen Israel Desak Negara Bentuk Kurikulum Sekolah Resmi

Umat Kristen Mesir Berjuang Untuk Stabilitas Politik

Ahok Nilai Pohan Ngawur Soal Penyadapan AS

Tolak UMP, Buruh Ancam Aksi Lanjutan

Kesalahan Penggunaan Ponsel yang Turunkan Konsentrasi Kerja

Sumber : Huffingtonpost.com/Jawaban.com/Lori

Ikuti Kami