Saat Sosial Media Jadi Masalah dalam Rumah Tangga

Saat Sosial Media Jadi Masalah dalam Rumah Tangga

Lois Official Writer
7897

Privasi di antara suami istri memang harus ada. Namun jika pasangan mempermasalahkan privasi, seperti meminta seluruh password media sosial, apakah ini keterlaluan? Padahal Anda merasa berhak memiliki ‘kehidupan sendiri’. Seharusnya, keberatan pasangan tidak perlu dipermasalahkan. Makin ditolak, tentu pasangan makin yakin bahwa yang dikuatirkannya memang terjadi. Cobalah lebih bijaksana, sebab ada hal lain yang lebih penting untuk diperjuangkan dalam perkawinan Anda, yaitu saling percaya.

Karena itu, sebelum media sosial membuat rumah tangga Anda rusak, apalagi ada yang sampai bercerai, ada lima hal yang perlu dihindari yaitu :

Membeberkan Masalah Lewat Status

Media sosial sering disalahgunakan sebagai tempat curhat, padahal banyak orang yang bisa membacanya dan jadi mengetahui permasalahan Anda. Mengumbar masalah dalam pernikahan di sosial media tidak akan menyelesaikan masalah bahkan bisa menambah masalah.

Tag Foto dengan Mantan Kekasih

Melihat kebersamaan Anda bersama mantan kekasih, tentu tidak menyenangkan buat pasangan begitu pula sebaliknya. Anda tentu terbakar cemburu saat melihat foto pasangan bersama mantannya. Karena itu, tanyakan pada diri sendiri, “Apakah Anda memang mau membuat panas suasana? Apa tujuan Anda tetap men-tag mantan kekasih?” Lakukanlah un-tag pada foto dengan mantan kekasih.

Friend Request dari Mantan Kekasih

Sebaiknya bila ada Friend Request dari mantan kekasih jangan diterima. Hal serupa juga berlaku untuk pasangan Anda. Hal ini seperti membuka celah yang bisa membuat Anda ataupun pasangan mengambil keputusan yang salah. Anda bisa saja tergoda kembali ke masa lalu.

Stalking

Rasa penasaran membuat Anda mengintip akun-akun yang dimiliki pasangan, hal ini bisa berubah menjadi kecemburuan. Meski tak menemukan hal aneh tapi Anda bisa menjadi kesal, perasaan tidak aman pun meningkat dan ini bisa menyebabkan pertengkaran.

Dalam hubungan suami istri bersosial media, yang perlu diperhatikan adalah sikap saling percaya. Selain itu, baik Anda maupun pasangan harus sama-sama menunjukkan sikap bisa dipercaya dan memang benar-benar bisa dipercaya.

 

Baca juga :

Alkisah Tentang Tiga Pohon

Arti Menghargai Pengorbanan Orang Lain

Mukjizat yang Kreatif Terjadi Saat Orangtua Dihormati

Pengorbanan yang Mampu Membuat Cinta Bertahan

3 Bahan Alami Ini Mampu Atasi Ketombe

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : detik.com-femina.co.id by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami