Kulit Mulus Cerah Bersinar dengan Vegetarian

Kulit Mulus Cerah Bersinar dengan Vegetarian

Lois Official Writer
7021

Siapa yang tidak mau kulitnya cerah bersinar, mulus tanpa jerawat, dan bebas keriput? Ada banyak cara untuk merawat kulit tersebut. Selain dari luar dengan memakai lotion, kita pun perlu merawat kulit dari dalam. Perawatan kulit dari dalam ada bermacam cara, termasuk di antaranya dengan diet vegetarian.

Sebelum kita membahas diet vegetarian, ada baiknya kita tahu apa yang menjadi efek samping dari daging terhadap kulit sehingga kita harus melakukan diet vegetarian ini. Daging biasanya mengandung lemak jenuh yang meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular, sebuah penelitian bahkan menyebutkan bahwa konsumsi daging merah mampu memicu inflamasi sehingga kolagen dan elastisitas kulit pun terganggu. Penelitian lainnya menyebutkan bahwa jerawat ternyata juga dipicu dari konsumsi protein hewani yang berlebihan.

Untuk menggantikan daging dan produk susu yang kita tinggalkan, kulit cantik dan sehat bisa didapatkan dalam vegetarian. Hal ini dkarenakan sayur dan buah-buahan mengandung kadar air yang tinggi dibanding daging sehingga membantu kulit tetap lembab, kenyal, dan memancarkan sinar yang alami dari dalam.

Meskipun begitu, diet vegetarian menuntut agar buah dan sayur-sayuran dikonsumsi dalam porsi besar khususnya vitamin C, nutrisi yang digunakan untuk metabolisme kolagen demi meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan, dan mengurangi keriput. Asupan terbaik diet vegetarian ini bisa didapatkan dari pepaya, strawberry, jeruk, lemon, kembang kol, dan bawang putih. Jadi, jika ingin menampilkan kulit yang cerah bersinar, mulailah mencoba makan vegetarian seperti yang disarankan di atas.

 

Baca juga :

Ini Rahasianya Buat Nasi Pulen Tidak Cepat Basi dan Menguning

Arti Menghargai Pengorbanan Orang Lain

Mukjizat yang Kreatif Terjadi Saat Orangtua Dihormati

Pengorbanan yang Mampu Membuat Cinta Bertahan

3 Bahan Alami Ini Mampu Atasi Ketombe

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : merdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami