Pemerintah DKI Jakarta Siapkan Dana Darurat Banjir
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 30 October 2013

Kalangan Sendiri

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan Dana Darurat Banjir

Lori Official Writer
3077

Musim penghujan kerap menjadi kendala di ibu kota lantaran rentan terjadinya banjir. Untuk mengatasi persoalan klise ini, pemerintah pusat mengucurkan dana sebesar Rp4 miliar untuk tanggap darurat banjir.

Tugas ini diembankan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta yang akan berkoordinasi dengan sejumlah dinas pemerintahan seperti Dinas Sosial, PU, Pemadam Kebakaran dan Satpol PP. Rencananya, sekitar 2.000 personil gabungan bakal terjun untuk melakukan identifikasi titik rawan banjir dan pembersihan drainase.

“Untuk penanggulangan bencana banjir kali ini, kita menyiagakan sebanyak 2.000 petugas gabungan serta dana sebebsar Rp4 miliar sebagai dana darurat banjir,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kukuh Hadi Santoso, seperti dilansir Republika.co.id, Rabu (30/10).

Kukuh menambahkan bahwa pihaknya juga akan melakukan pelatihan terhadap masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar daerah rawan banjir ibu kota. Pelatihan ini bertujuan agar masyarakat sigap melakukan evakuasi saat banjir.

Seperti diketahui memasuki bulan November dan Desember, tingkat curah hujan akan tinggi sehingga penting adanya antisipasi sejak dini untuk meminimalisir dampak banjir di sejumlah daerah.   


Baca Juga Artikel Lainnya:

Badai dan Angin Kencang Terjang Eropa

Lagu 'No Woman, No Drive', Sindir Larangan Mengemudi di Saudi

Mantan Kriminal Amerika Raih Penghargaan Mother Teresa

Kardinal Katolik Roma Ingatkan Gereja Soal Intoleransi

The Hobbit: The Desolation of Smaug, Segera Menghias Layar Kaca

Penampilan Rapi Pengaruhi Kesuksesan Karir (2)

Buktikan Sendiri Ayat 'Berilah Maka Kamu Akan Diberi'


Sumber : Republika.co.id | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami