Buku Autobiografi Ferguson Picu Kontroversi
Sumber: Foxsports.com

Nasional / 25 October 2013

Kalangan Sendiri

Buku Autobiografi Ferguson Picu Kontroversi

Lori Official Writer
4992

Buku autobiografi kedua pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson, berjudul Alex Ferguson: My Autobiography langsung mengundang kontroversi. Pasalnya buku itu terkait dengan sejumlah nama pesepakbola dan klub lain.

Mantan pelatih United ini membeberkan pengalamannya selama 26 tahun mengabdi di dunia sepak bola termasuk pengalamannya dengan beberapa pemain asuhannya. Dari kisah hengkangnya David Beckham yang telah berkarir selama 10 tahun di MU pun tertulis di dalam buku itu. Begitu pun Roy Keane dan Wayne Rooney yang mendapat sejumlah ungkapan yang kurang etis dari Fergie.

Tak hanya membeberkan pemain yang pernah dibesutnya, Fergie pun mengungkap hubungannya dengan pelatih lain seperti Jose Mourinho dan Benitez. Disatu sisi ia memuji Mourinho yang sekaligus diidolakannya dan di sisi lain menyentil Benitez.

Kontroversial yang tak kalah heboh dari buku Ferguson juga muncul lewat sumbangan sarannya kepada Liverpool agar tampil sebagai juara Liga Primer Inggris. Ia menambahkan bahwa The Reds masih berada jauh di bawah Manchester United dan  Manchester City.

Namun ditengah kontroversi yang timbul, baik Ronney dan Keane tidak terpancing emosi, namun hanya memberi reaksi santai dan memilih untuk tetap fokus bermain. Rooney, mantan asuhan Fergie ini bahkan tidak menggubris tulisan Fergie dan menganggapnya hanya sebagai masa lalu semata.

“Saya takkan merespon ucapan Ferguson di bukunya. Saya hanya ingin bermain sepakbola. Saya bahagia di bawah asuhan pelatih baru,” kata Rooney.

Ferguson pensiun dari Manchester United pada usia 71 tahun dengan meninggalkan prestasi berupa 38 gelar mulai dari Liga Primer Inggris, Piala FA hingga Liga Champions Eropa.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Yaya Toure Sedih Jadi Korban Rasisme Suporter CSKA Moskow

Carlos Tevez Nilai Ketenangan Adalah Kunci Juara

Carlos Tevez : Jangan Nilai Manusia Dari Fisik!

Hari Dokter Nasional Momen Refleksi Panggilan Sebagai Dokter

Presiden SBY: Saya Korban Pers

Timnas U-19 Hadapi Tantangan Popularitas

Sumber : Viva.co.id | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami