Yaya Toure Sedih Jadi Korban Rasisme Suporter CSKA Moskow
Sumber: Goal.com

Nasional / 24 October 2013

Kalangan Sendiri

Yaya Toure Sedih Jadi Korban Rasisme Suporter CSKA Moskow

Lori Official Writer
4009

Tindakan rasisme di dunia sepakbola terus berulang. Kali ini giliran pesepakbola Menchester City, Yaya Toure oleh suporter CSKA Moskow saat bertandang melawan CSKA Moskow untuk babak penyisihan Grup D Champions Eropa di Khimki Arena, Moskow, Rusia, Kamis (24/10) dini hari.

Toure mengaku sedih atas nyanyian yel-yel suporter tuan rumah saat pertandingan yang menghantar City menaklukkan CSKA Moskow dengan skor 2-1. Ia pun mendesak agar pihak UEFA dapat melakukan sesuatu untuk menghentikan tindakan serupa.

“Sangat mengecewakan ketika Anda berbicara tentang orang-orang yang terus melakukan rasisme. Sulit dipercaya dan saya sangat sedih,” ungkapnya kepada Skysports.com, Kamis (24/10).

Menurutnya, persoalan rasisme di lapangan hijau sudah lazim terjadi dan perlu dihentikan lewat sikap tegas dari EUFA. Ia menganggap bahwa sangsi dendam yang selama ini dikenakan terhadap pelaku rasisme cukup ringan, sehingga perlu mengevaluasi kembali hukuman lain yang sepadan.

Pesepakbola asal Pantai Gading ini menyebut hukuman dapat berupa penutupan stadion untuk beberapa laga sebagai bentuk keseriusan EUFA. Ia mengaku sedih pemain-pemain asal Afrika kerap menerima rasisme. Senada dengan Toure, Manajer City Manuel Pellegrini pun menandaskan, “Ini sungguh disayangkan dan saya harap UEFA dapat melakukan langkah yang tepat”.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Carlos Tevez : Jangan Nilai Manusia Dari Fisik!

Liga Champions 2013-14: Daftar 10 Pemain Top

Filippo Inzaghi Belum Siap Tangani AC Milan

Perangi Rasisme, Balotelli Dijuluki Simbol Eropa Yang Baru

Rasialisme Penyebab Boateng Pindah Ke Schalke 04

Para Difable Yang Menginspirasi

Sumber : Skysports.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami