Puji Astuti

Official Writer
5666


Pernahkah Anda melihat pasangan suami istri yang sudah lanjut usia dan masih terlihat mesra? Semua orang pasti ingin tahu rahasia pernikahan mereka. Seorang penulis buku dan blogger tentang wanita dan pernikahan, Lisa Jacobson, menuliskan beberapa kebiasaan yang menjadi rahasia pernikahan yang bahagia.

1. Mulai pagi hari dengan tersenyum kepada pasangan Anda

Sebelum Anda mencari teh atau kopi Anda, atau mengecek notifikasi di hanphone Anda, berikan salam hangat dan senyum kepada pasangan. Perkatakan kalimat positif untuknya di pagi hari. Katakan Anda mengasihinya.

2.  Atur kamar tidur Anda seromantis mungkin

Ini adalah tempat Anda menghabiskan waktu yang intim dengan pasangan Anda. Jika Anda ingin pasangan terus ingin bersama-sama dengan Anda, buatlah tempat ini menjadi tempat yang paling dinantikannya ketika pulang ke rumah.

3. Kurangi menggerutu, gantikan dengan peluk atau ciuman

Saat menikah, Anda akan melihat sisi lain dari pasangan Anda yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya. Mungkin dia tidak rapi, atau mendengkur saat tidur. Di masa awal menikah, hal ini tidak akan jadi masalah. Namun Anda akan menghadapinya seumur hidup Anda. Daripada menghujani pasangan dengan gerutuan dan komplain setiap hari, lebih baik berikan pelukan dan ciuman Anda setiap hari. 

4. Jadilah pasangan yang kompak

Pasangan yang kompak tidak selalu menyukai hal-hal yang sama. Hobi, tayangan TV favorite, atau selera makan mungkin saja berbeda. Namun, ingat bahwa Anda berdua dipersatukan untuk menjadi representasi gereja Tuhan di bumi. Suami mengasihi istri, dan istri tunduk kepada suami. Jadilah pasangan yang kompak dan berjalan dalam satu visi yang sama, yaitu memuliakan Tuhan.

Ada satu kunci kebahagiaan yang universal, tidak hanya untuk pasangan suami istri saja. Alkitab menuliskan adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima. Jadilah pasangan yang  memberi dan berbagi, dan Anda akan menjadi pasangan yang berbahagia.  

Anda dan pasangan Anda bisa menjadi berkat bagi orang lain dengan bergabung menjadi Superbook Support Club disini. Superbook adalah tayangan yang mengenalkan kisah-kisah Alkitab lewat film animasi kepada generasi anak di Indonesia, agar mereka memiliki teladan yang benar. Dukungan Anda dan pasangan bagi Superbook dan program TV CBN lainnya, akan membawa perubahan yang besar bagi banyak keluarga di Indonesia. Mari bergabung hari ini!

Sumber : CBN Indonesia | Setyo Utami


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2