Kisah Cinta Putri Sultan Berawal dari MIRC 10 Tahun Lalu
Sumber: kompas.com

Nasional / 22 October 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Cinta Putri Sultan Berawal dari MIRC 10 Tahun Lalu

Lois Official Writer
3734

Jika biasanya kisah percintaan putri raja lekat dengan perjodohan atau perkawinan politis antar pemangku kekuasaan, berbeda halnya kisah cinta Gusti Kanjeng Ratu Hayu (30) putri keempat Sultan Hamengku Buwono X dengan Angger Pribadi Wibowo atau Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro (40). Hubungan mereka berlangsung natural dan alamiah seperti warga biasa.

Pertemuan keduanya berawal dari dunia maya sepuluh tahun yang lalu. Sebagai sesama alumni SMA Negeri 3 Yogyakarta (Padmanaba), Hayu dan Notonegoro tak sengaja bertemu dalam grup chatting Padmanaba sekitar tahun 2000. “Awalnya kami kenal melalui grup chatting MIRC. Kebetulan waktu itu Mas Angger sebagai salah satu moderatornya,” cerita Hayu beberapa waktu lalu.

Tepat pada musim panas tahun 2003 di Amerika Serikat (AS) Hayu yang memiliki nama kecil Gusti Raden Ajeng (GRAj) Nurabra Juwita ini resmi berpacaran dengan Notonegoro. Saat itu Hayu menjalani studi di Jurusan Ilmu Komputer Steven Institute of Technology, AS dan Notonegoro melanjutkan S2-nya di Jurusan International Development School of Economic Sciences, Washington State University, AS.

Setelah beberapa saat, pasangan ini harus berpisah karena Hayu melanjutkan studi ke Bournemouth University, Inggris dan Notonegoro fokus pada karir di lembaga PBB. Hubungan mereka pun kebanyakan dilakukan dengan jarak jauh. “Oleh karena berhubungan jarak jauh, Hayu sempat putus nyambung dengan Noto. Keduanya sama-sama fokus pada karir masing-masing,” kata GKR Hemas, ibu kandung Hayu.

Sedianya tahun 2011 Hayu hendak dinikahkan bersamaan dengan adik bungsunya, GKR Bendara, namun saat itu Hayu mengaku belum siap. “Ia sengaja menunda pernikahannya karena begitu menikah ia harus meninggalkan Indonesia dan ikut suaminya,” ujar Hemas lagi. Baru sekarang dia mantap menikah dan ikut suaminya nanti ke Amerika. Penikahan ini akan digelar meriah selama tiga hari, 21 Oktober – 23 Oktober 2013.

 

Baca juga :

Mengenal Alkohol dalam Produk Kecantikan

Bagaimana Memperoleh Masa Depan Gemilang?

3 Cara Ubah Hobi Jadi Pemersatu Suami Istri

Film Review : Ketika Pengedar Obat Terlarang Jatuh Cinta Pada Gadis Gereja

Cara Mengatasi Hobi Balita yang Berbahaya

Tubuh yang Tidak Fit Akibat Kolesterol, Ini Tandanya

Pertolongan dari Seorang Sahabat

Nugget dan Kandungan Ayam di Dalamnya

Jadi Orangtua yang Menyenangkan, Meski Punya Masa Lalu Kelam

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami