1000 Rumah Terbakar, Politisi Demokrat Sudutkan Jokowi
Sumber: Tempo.co

Nasional / 20 October 2013

Kalangan Sendiri

1000 Rumah Terbakar, Politisi Demokrat Sudutkan Jokowi

Puji Astuti Official Writer
3925

Bulan Oktober 2013 ini bertepatan dengan satu tahun kepemimpinan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama memimpin DKI Jakarta. Ditengah upaya mereka untuk menjadikan ibu kota Jakarta menjadi lebih baik, ada saja pihak yang mengkritik kinerja mereka.

Salah satunya adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat  Nurhayati Ali Assegaf yang menuding Jokowi gagal terkait peristiwa kebakaran di Kelapa Gading yang menyebabkan 1000 rumah hangus.

"Kalau saya melihat itu jangan jadi sombong. Setahun Jokowi, 1.000 rumah terbakar dalam satu lokasi di Kelapa Gading. Apakah itu lambang keberhasilan, prestasi?"  demikian pernyataan Nurhayati yang dikutip Kompas.com, Sabtu (19/10).

Tidak hanya itu, Nurhayati membandingkan Jokowi dengan kepemimpinan Fauzi Bowo. "Tidak pernah dalam sejarah. Fauzi Bowo, semua, tidak pernah ada 1.000 rumah terbakar. Di mana pemerintah daerah? Semua tidurkah sampai rumah terbakar."

Menanggapi tudingan Nurhayati tersebut, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjawab dengan cukup santai.

"Terus yang bakar siapa, yang bakar saya?" demikian canda Jokowi, Minggu (20/10).

Jokowi menyatakan bahwa yang menyebabkan maraknya kebakaran adalah korsleting listrik di pemukiman padat penduduk. Terkait hal tersebut, Jokowi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiagakan satuan pemadam kebakaran di pemukiman pada penduduk.

Kritik adalah salah satu cara untuk memotivasi agar bisa melakukan perbaikan, namun kritik haruslah cerdas dan berbobot, tidak sekedar menuding dengan sikap sinis saja. Beruntung Jokowi cukup bijak dalam menanggapi berbagai kritik yang dilontarkan kepadanya, sehingga ia tetap fokus untuk mengatasi masalah dan tidak terpancing untuk balik berkomentar negatif.

Baca juga artikel lainnya :

Partai Demokrat Balas Pernyataan Pendeta Palti Panjaitan

Ruhut Nyatakan Mundur Jadi Calon Ketua Komisi III DPR

Jokowi Copot Jabatan Lurah Fadly Lubis

Timnas U19 Ramai-ramai Jadi Rebutan, Indra Sjafri Siaga

Ingin Seperti Apa Anda Dikenang Nanti?

Komunikasi, Bukan Hanya Sekedar Kata-kata (1)

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami