Umat Beragama Tanam Pohon Toleransi

Nasional / 20 October 2013

Kalangan Sendiri

Umat Beragama Tanam Pohon Toleransi

daniel.tanamal Official Writer
3032

Umat beragama di Selandia Baru menunjukan kepedulian mereka dalam menjaga persahabatan dan toleransi. Hal tersebut ditunjukan melalui menanam pohon bersama sebagai tanda persahabatan dalam perdamaian yang dilakukan dengan melestarikan alam.

“Hari ini kita menegaskan bahwa era baru komunikasi, rekonsiliasi dan kerjasama antara kaum Muslim dan Yahudi sudah tiba,” ungkap Rabbi Marc Schneier, Preesiden FEU (Foundation for Ethnic Understanding).

FEU adalah sebuah yayasan nirlaba yang berpusat di New York. Mereka berinisiatif bersama memulai Weekend of Twinning bersama World Jewish Congress dan Islamic Society of North America. “Ini bisa dicapai jika kaum Muslim dan Yahudi di seluruh dunia bekerjasama. Dan di negara yang indah ini, kita menanam pohon bersama sebagai ungkapan perintah moral dalam tradisi iman kita bersama bahwa kita bertanggungjawab untuk memperbaiki lingkungan hidup yang makin rentan ini,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting dari lintas agama, Dr. Paul Morris (UNESCO inter-faith), Rabbi Yitzhak Mizachi (Wellington Hebrew Congregation), Rabbi Adi Cohen (Temple Sinai of Wellington), dan Imam Sheik Mohammed, imam mesjid utama Wellington.

 

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam

Paus Fransiskus : Tuhan Bukan Katolik, Tuhan Adalah Universal

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII


Sumber : satuharapan
Halaman :
1

Ikuti Kami