Guardiola: Melatih Bayern Adalah Panggilan Hati

Nasional / 20 October 2013

Kalangan Sendiri

Guardiola: Melatih Bayern Adalah Panggilan Hati

daniel.tanamal Official Writer
2446

Pelatih Bayern Munchen Josep Pep Guardiola sempat menyatakan satu alasan kuat mengapa dirinya memilih FC Hollywood sebagai klub pilihannya usai absen beberapa bulan dari kancah sepakbola setelah sukses menukangi Barcelona.

Pep mengakui bahwa dirinya memilih untuk melatih Bayern sebagai panggilan hati. "Dari saat ketika kontak pertama terjadi dengan Bayern, dalam beberapa detik saya sudah tahu: Saya harus melakukan ini," ujar Pep.

Dirinya melanjutkan bahwa kesempatan tidak datang dua kali. Maka ketika kesempatan besar itu datang, dirinya langsung menetapkan pilihan. "Saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bekerja di sini dengan tim hebat. Jika saya menolak tawaran mereka, mungkin saya tidak akan pernah mendapatkan kesempatan yang sama lagi," pungkasnya.

Dibawah Pep, Die Rotten mulai berubah menjadi klub yang punya determinasi tinggi dengan kecepatan dan penguasaan bola yang dominan. Dalam delapan kali penampilan di liga domestic, Munchen belum terkalahkan dan masih memimpin klasemen sementara. Berikut juga di Liga Champions, dua kali kemenangan yang mereka raih menempatkan mereka sementara menjadi punggawa di Grup D.


Sumber : Goal.com
Halaman :
1

Ikuti Kami