WHO Nyatakan Polusi Udara Sebabkan Kanker

Nasional / 19 October 2013

Kalangan Sendiri

WHO Nyatakan Polusi Udara Sebabkan Kanker

daniel.tanamal Official Writer
3750

Saat ini polusi udara telah begitu meluas dan terjadi terus menerus. Hal ini dilihat organisasi kesehatan dunia WHO sebagai fakta yang membahayakan yang dapat mengancam eksistensi manusia. Menurut mereka polusi udara yang terjadi telah terbukti menyebabkan kanker paru-paru.

Badan penelitian kanker internasional, IARC, yang merupakan bagian dari WHO, menetapkan polusi udara dalam kategori yang sama dengan asap rokok, radiasi sinar surya dan plutonium. IARC mengatakan polusi udara menyebabkan gangguan jantung dan paru-paru namun bukti menunjukkan polutan juga menyebabkan kanker.

Data yang mereka punyai menunjukkan 223.000 kematian akibat kanker paru di seluruh dunia disebabkan oleh polusi udara, kata IARC. Lebih dari setengah kematian terjadi di Cina dan sejumlah negara Asia Timur lain.

"Udara yang kita hirup menjadi kotor karena campuran bahan yang menyebabkan kanker. Kita tahu bahwa polusi udara bukan hanya berisiko pada kesehatan secara umum, namun juga penyebab kematian akibat kanker," ujar Dr Kurt Straif dari IARC.

 

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam

Paus Fransiskus : Tuhan Bukan Katolik, Tuhan Adalah Universal

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami