5 Sikap Dewasa yang Diperlukan Dalam Berpacaran
Sumber: telegraph.co.uk

Single / 19 October 2013

Kalangan Sendiri

5 Sikap Dewasa yang Diperlukan Dalam Berpacaran

Budhi Marpaung Official Writer
172829

Di Alkitab, kita tidak akan menemukan kata yang eksplisit menulis tentang pacaran. Namun bukan berarti masa sebelum tunangan dan menikah ini menjadi hal yang bisa untuk dibuat main-main.

Walau merupakan masa perkenalan dan penyesuaian diantara kedua belah pihak – laki-laki dan perempuan, tetapi sikap dewasa perlu dikembangkan mulai dari tahap ini.

Berikut 5 sikap dewasa yang patut Anda ketahui dan praktikkan di dalam berpacaran ;

1. Kesabaran

Kesabaran merupakan bentuk dari pengendalian emosi dari seorang anak manusia, kemampuan untuk tidak mudah terpancing ego atau tidak mudah terbakar amarah dalam menghadapi suatu masalah. Ukuran kedewasaan bisa terlihat dari seberapa besar kesabaran yang dimiliki.

Tanpa adanya sikap ini maka sebuah hubungan pasti mudah putus dan sangat rentan terjadi percekcokkan.

2. Pengertian

Karena hubungan yang dijalin adalah hubungan antara pria dan wanita yang memiliki sejumlah perbedaan maka saling pengertian sangat dibutuhkan. Dengan sikap ini maka kita bisa mengatur ego kita – kapan harus memberi ruang kepada pasangan untuk melakukan aktivitas pribadinya dan kapan memang harus bertemu (saling bersama).

3. Penghargaan

Seperti halnya kita ingin dihargai oleh guru (kalau kita murid) atau ayah-ibu (kalau kita anak) maka seperti itulah kita harus menghargai pacar kita. Jangan pernah berlaku atau berkata negatif kepada pasangan kita, sebaliknya tunjukan perilaku dan kata-kata dukungan yang membangun kepada. Dengan begitu, pacar kita akan merasa aman dan nyaman bila bersama dengan kita.

4. Tanggung Jawab

Siapa pun pakar dalam hal relasi atau cinta pasti sepakat bahwa tanggung jawab merupakan sikap yang harus ada di dalam diri seorang pria atau wanita. Mengapa harus ? karena tanggung jawab menunjukkan kualitas diri seseorang. Orang yang suka mengingkari janji biasanya kualitas dirinya rendah.

Orang yang kualitas dirinya rendahnya biasanya tidak dapat diandalkan dan selalu membuat masalah buat orang sekitarnya. Jadi, bila mau berpacaran, pastikan kualitas diri yang kita miliki adalah kualitas tinggi sehingga orang yang menjalin relasi dengan kita merasa beruntung dan senang.

5. Kepercayaan

Bagi seorang yang dewasa, kepercayaan adalah sesuatu yang penting. Ini adalah ukuran yang dapat melihat dengan nyata, ‘benarkah seseorang sudah dewasa atau tidak’. Ekstrimnya, kepercayaan merupakan alat uji seberapa kita menghargai dan menghormati hubungan yang sedang dijalani.

 

Bila dari sejak sebelum pacaran sudah mempersiapkan 5 sikap dewasa diatas maka hal-hal negatif di saat berpacaran nanti pasti mampu Anda tepis/tolak. Anda pun tidak perlu terintimidasi dalam penyesalan di masa mendatang.

Sungguh mengasyikkan bukan berpacaran di dalam kedewasaan ?


Baca juga :

Tips Memiliki Kedewasaan dalam Relationship

5 Cara Sehat Mengendalikan Kolesterol

Dua Wanita, Satu Mujizat

Cerita Si Kambing & Si Sapi

Thread Forum JC : Dokumentasi Aksi Sosial (JCers Goes to Panti Rehab YBMI)

Young & Free, Album Keluaran Hillsong yang Benar-Benar Fresh

Sam Walton, Pengusaha Sukses yang Senantiasa Hidup Sederhana

End of Day

Sumber : berbagai sumber / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami