Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lois

Official Writer
10257


Kolesterol ternyata punya dampak jahat bagi fitnya tubuh seseorang. Kolesterol sering tak bergejala tapi berakibat fatal. Namun ada beberapa kasus dimana kolesterol dapat dilihat pada tubuh, yang kesemuanya membuat kita terlihat tidak fit. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Rasa Berat di Tengkuk dan Rasa Pegal di Pundak

Sebagian besar orang merasakan berat di kepala dan pegal-pegal sebagai gejala awal. Gejala ini muncul akibat kurangnya oksigen. Yang sering biasanya berat di kepala tapi rasanya tidak tajam, hanya berat.

Cepat Mengantuk

Hal ini biasanya terjadi karena kurangnya asupan oksigen ke otak akibat pembuluh darah menyempit karena adanya timbunan lemak akibat kolesterol. Rasa cepat mengantuk terjadi terutama jika kadar kolesterolnya sudah tinggi. Jika biasanya trigliserida normalnya di bawah 200mg, ada yang mencapai 600 sampai 700 mg.

Kesemutan

Kesemutan ini terjadi karena darah yang agak kental. Darah yang kental disebabkan oleh kadar kolesterol yang menyebabkan oksigen berkurang.

Timbunan Lemak di Atas Kelopak Mata

Hal ini bisa mengindikasikan seseorang punya kolesterol tinggi karena biasanya timbunan ini mengandung trigliserida yang tinggi, namun hal ini hanya terjadi pada sebagian kecil orang saja.

Mudah Lelah

Rasa mudah lelah didapatkan saat plak terbentuk di dinding arteri, menyebabkan kondisi seperti artherosclerosis, penyakit jantung koroner (PJK) dan penyakit mikrovaskuler koroner atau coronary microvascular disease (CMD).

Sering Sakit Kepala

Ini dikarenakan kolesterol yang tinggi dalam darah memicu terjadinya penimbunan plak di pembuluh darah arteri sehingga terjadinya artherosclerosis seperti dijelaskan di atas. Ini membuat arteri menyempit dan membuat aliran darah ke kepala dan otak berkurang sehingga kepala menjadi sakit.

Kaki Bengkak

Ketika pembuluh darah menyempit dan asupan oksigen berkurang, kaki yang letaknya paling jauh dari jantung akan mendapatkan darah paling sedikit. Hal ini akhirnya menyebabkan kaki terlihat membengkak. Kondisi ini hampir sama dengan kondisi ketika Anda terlalu lama duduk selama perjalanan.

Jika tanda-tanda ini ada pada kondisi tubuh kita, kemungkinan kita menderita kolesterol. Namun, hal ini jangan dianggap wajar saja karena kolesterol menyebabkan tubuh tidak fit dan terganggu. Lebih baik dicegah dengan makanan yang bergizi.

 

Baca juga :

Kita Anak Terang, Jangan Dirusak dengan Hal-Hal Ini

Mengenal Alkohol dalam Produk Kecantikan

Bagaimana Memperoleh Masa Depan Gemilang?

3 Cara Ubah Hobi Jadi Pemersatu Suami Istri

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us