Anas Sarankan Presiden Untuk Sering Marah-marah

Nasional / 16 October 2013

Kalangan Sendiri

Anas Sarankan Presiden Untuk Sering Marah-marah

daniel.tanamal Official Writer
2686

Kemarahan Presiden SBY atas pernyataan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq mengenai kedekatannya dengan Bunda Putri, membuat Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ikut bersuara. Anas meminta SBY untuk sering marah-marah.

Menurut Anas, SBY seharusnya lebih sering marah-marah di depan publik. Dengan begitu, publik akan terbiasa dan tidak kaget lagi saat SBY marah. "Ya minimal dua minggu sekali marah-marahnya, jadi rakyat akan terbiasa," katanya di Jakarta, Selasa (15/10) seperti dilansir Kompas.com.

Namun, Anas menambahkan bahwa kemarahan SBY itu harus menyangkut kepentingan publik seperti mengenai kebijakan pemerintah, bukan marah karena masalah pribadi yang dihadapinya. Karena selama ini SBY sangat jarang mengekspresikan amarahnya di hadapan publik. "Selama ini kan cuma sesekali saja, kalau dia lagi pidato ada yang tidur atau mengobrol baru marah," lanjutnya.

Dirinya juga menilai bahwa SBY adalah sosok yang sabar dan tidak mudah meledak-ledak. Karena itu, dirinya juga mengaku sedikit heran kenapa SBY sangat marah ketika dikaitkan dengan sosok Bunda Putri.

Seorang pemimpin perlu menjaga integritasnya kepada semua orang. Jika kepemimpinannya diganggu oleh orang lain, seharusnya dapat menanggapi dengan lebih bijak dan ikut terpancing. Setiap kali kita terpancing oleh masalah, hanya ada amarah yang keluar. Pada saat itulah kebodohan kita terlihat dan tidak menjadi berkat bagi orang lain.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam

Paus Fransiskus : Tuhan Bukan Katolik, Tuhan Adalah Universal

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII



Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami