Hewan Kurban Dijadikan Penarik Simpati Rakyat

Nasional / 15 October 2013

Kalangan Sendiri

Hewan Kurban Dijadikan Penarik Simpati Rakyat

daniel.tanamal Official Writer
4960

Banyak sekali acara-acara keagamaan yang kadang dijadikan sebagai alat politis untuk menarik dukungan masyarakat. Salah satunya adalah persembahan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriah, yang jatuh tepat hari ini, Selasa (15/10).

Salah satu hewan kurban yang dijadikan sebagai penarik simpati masyarakat adalah sapi yang terdapat di belakang Kantor DPP Hanura, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Badan seekor sapi tampak ditutupi spanduk dengan tulisan 'Hewan Qurban 2013 WIN-HT 2014 , Bersih, Peduli, Tegas'. Seperti diketahui, “WIN-HT” berarti pasangan capres dan cawapres Wiranto – Harry Tanoe.

Menurut Wiranto spanduk itu hanya untuk menyampaikan bahwa sapi itu sumbangan Hanura. "Bukan berarti Win-HT kayak sapi. Jangan sampai dibalik-balik. Mukanya enggak mirip toh?" kata Wiranto seperti dilansir Kompas.com, Senin (14/10).

Wiranto menambahkan bahwa seperti makna berkurban, seluruh jajaran Hanura juga harus rela berkorban untuk memenangkan Hanura di pemilu legislatif dan HT-Win di pilpres. "Jika punya waktu, korbankan waktu, jika punya dana korbankan dana, dan jika punya pikiran, maka korbankan pemikiran," katanya.

Seharusnya tidak ada agenda-agenda politik dalam mengisi hari raya keagamaan, penghormatan terhadap hal ini tentu akan lebih menarik simpati masyarakat ketimbang hal yang terlihat dan berlebihan.

 

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam

Paus Fransiskus : Tuhan Bukan Katolik, Tuhan Adalah Universal

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII



Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami