Yesus Kristus Dianggap Konstruksi Rekaan Romawi

Yesus Kristus Dianggap Konstruksi Rekaan Romawi

daniel.tanamal Official Writer
4461

Penulis buku "Caesar's Messiah” asal Amerika Serikat Joseph Atwill yang menyimpulkan bahwa Yesus Kristus hanyalah rekaan belaka alias hoax, dan akan mengungkapkannya pada sebuah simposium pada 19 Oktober 2013 mendatang menyatakan juga bahwa Yesus adalah sebuah rekaan dari bangsa Romawi dengan tujuan untuk untuk menenangkan pemberontakan bangsa Yahudi.

Penulis yang mengklaim sebagai pakar Alkitab itu membuat kesimpulan bahwa Yesus adalah konstruksi Romawi setelah membandingkan naskah "War of the Jews" karya Flavius Josephus dengan teks Perjanjian Baru. "Saya mulai melihat urutan pararel antara kedua teks," kata Atwill dikutip International Business Times, Rabu (9/10).

Seperti diterangkan sebelumnya dalam “Joseph Atwill: Yesus Kristus Itu Hoax!” Atwill melihat ketika itu bangsa Romawi telah lelah untuk mengatasi pemberontakan secara konvensional, kemudian mereka mereka beralih ke perang psikologis, yaitu dengan menciptakan tokoh rekaan yang disebut messias sang juruselamat.

Menurut Atwill lokasi dan peristiwa kemesiasan Yesus kurang lebih sama dengan lokasi dan peristiwa dari kampanye militer Titus Flavius, salah satu kaisar Romawi. "Ini bukti jelas dari sebuah pola yang sengaja dibuat. Biografi Yesus dikonstruksi, dari ujung ke ujung, dari cerita sebelumnya, terutama pada biografi kaisar Romawi," jelasnya.

Penelitian atau pembuktian yang berdasarkan data-data untuk mengungkapkan ada tidaknya Yesus Kristus telah berlangsung sejak lama, dan tidak menghasilkan sesuatu yang positif selain debat kusir dan pencarian popularitas juga bisnis bagi  penelitinya. Namun dampak dari kuasa dan mukjizat Yesus Kristus tidak pernah berhenti hingga saat ini dan terus berlangsung hingga nanti Yesus datang untuk kedua kali.

 

 


Sumber : Kompas.com

Ikuti Kami