Mendagri Minta Seluruh Pejabat Tes Narkoba
Sumber: JPNN.com

Nasional / 14 October 2013

Kalangan Sendiri

Mendagri Minta Seluruh Pejabat Tes Narkoba

daniel.tanamal Official Writer
3381

Fakta menyedihkan yang memperlihatkan bahwa banyak pejabat pemerintah mulai dari tingkat bawah hingga atas yang menggunakan dan menyalahgunakan Narkoba membuat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan tes bagi pegawai Kemendagri dan pajabat daerah.

Dirinya berharap penyalahgunaan narkoba tidak merasuki lembaga yang dipimpinnya dan pejabat di daerah. "Kalau di daerah, silakan BNN berkoordinasi dengan gubernur, bupati/walikota. Silakan BNN bekerja sama dengan kepala daerah," ujar Gamawan di Jakarta, Minggu (13/10).

Gamawan menambahkan bahwa penyalahgunaan narkotika dan zat aditif telah meluas, bahkan oleh pejabat negara. "Kita kan perlu mencegah, semua perlu komitmen untuk pemberantasan narkotika. Ini sudah begitu luasnya," katanya.

Dirinya sendiri telah berkoordinasi dengan BNN untuk segera melakukan pemeriksaan narkoba bagi pegawai di lingkungan Kemendagri. "BNN janji mau bertemu kami (Kemendagri). Mudah-mudahan untuk pegawai Kemendagri, jadwalnya setelah Selasa (15 Oktober 2013) dibahas bagaimana sistemnya.”

Ketimbang tes-tes lainnya yang kurang kerjaan seperti wacana tes keperawanan, tes narkoba merupakan langkah cerdas untuk membersihkan lingkungan para pelayan masyarakat dari oknum-oknum bermasalah yang mempunyai penyakit ketergantungan akan narkoba.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam

Paus Fransiskus : Tuhan Bukan Katolik, Tuhan Adalah Universal

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII



Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami