Gereja Jangkau Remaja Kristen Lewat Komunitas
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 14 October 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Jangkau Remaja Kristen Lewat Komunitas

Lori Official Writer
9726

180 Fest yang digelar oleh komunitas 180 Teens Gereja Bethel Indonesia (GBI) City Tower, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10) merupakan salah satu bentuk penjangkauan bagi remaja Kristen berusia 12-20 tahun. Festival ini menggelar ajang band dan seni fotografi bagi seluruh remaja dari luar gereja.

Komunitas 180 Teens GBI City Tower ini sudah berdiri sejak lima tahun silam, sehingga dalam hari jadinya yang kelima, para anggota remaja yang merupakan jemaat gereja memilih untuk mengadakan sebuah ajang kompetisi khusus bagi remaja Kristen dalam mengasah bakatnya di bidang musik dan seni.

Reza Effendi, selaku Koordinator, Leader dan Pendeta Pemuda 180 Teens, saat diwawancarai oleh Jawaban.com menyatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan festival tersebut adalah penjangkauan bagi para remaja yang masih belum mengenal Tuhan untuk dapat membangun remaja agar berdampak dan kreatif lewat musik dan seni di bidang fotografi.

Kehadiran komunitas 180 Teens GBI City Tower sebagai komunitas remaja yang ikut serta dalam melakukan penjangkauan terhadap remaja diluar gereja adalah salah satu peran serta konkrit yang dilakukan oleh gereja. Dengan itu, komunitas muda dalam gereja berpotensi besar menjadi wadah dalam merangkul kaum remaja diluar gereja yang masih belum memiliki wadah kerohanian untuk ikut serta aktif dalam pelayanan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Para Nominasi Dove Awards 2013 (1)

Inilah Para Nominasi Dove Awards 2013 (2)

Perayaan Dove Award Akan Dimeriahkan Banyak Artis Rohani

Natalie Grant, Peraih Dove Award yang Inspiratif

Koin Vatikan Salah Tulis 'Jesus' Jadi 'Lesus'

Panik Karena Rumor, 60 Orang Tewas Terinjak-injak

Sumber : Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami