Joseph Atwill: Yesus Kristus Itu Hoax!

Internasional / 14 October 2013

Kalangan Sendiri

Joseph Atwill: Yesus Kristus Itu Hoax!

daniel.tanamal Official Writer
7498

Bahasan mengenai Tuhan Yesus Kristus memang tiada habisnya dibicarakan atau dipertentangkan didalam dunia ilmu pengetahuan. Selain mengenai sosoknya yang begitu mengubahkan sehingga mempunyai pengikut terbanyak di dunia, Yesus juga terkadang menjadi komoditi bisnis tersendiri bagi setiap orang yang mempunyai kepentingan pribadi.

Seperti yang dinyatakan oleh penulis buku "Caesar's Messiah” Joseph Atwill. Penulis asal Amerika Serikat yang mengaku dirinya pakar Alkitab ini mempunyai kesimpulan yang cukup mengejutkan bahwa Yesus Kristus hanyalah rekaan belaka alias hoax! Hal itu akan diungkapkannya dalam sebuah simposium pada 19 Oktober 2013 mendatang.

Atwill dengan data-datanya melihat bahwa Yesus adalah sosok yang sengaja diciptakan Romawi untuk menenangkan orang Yahudi yang di masa lalu dinilai sering memberontak. "Yahudi di Pakistan pada saat itu, yang menunggu mesias datang, adalah sumber pemberontakan pada abad pertama," kata Atwil.

Menurutnya, ketika bangsa Romawi telah lelah untuk mengatasi pemberontakan secara konvensional, mereka mereka beralih ke perang psikologis. "Mereka menyadari bahwa cara untuk menghentikan misionaris yahudi adalah dengan membuat kepercayaan tandingan. Di sanalah, sosok mesias pecinta perdamaian diciptakan," imbuhnya.
  

Banyak data-data yang digunakan untuk membuktikan bahwa Yesus tidak pernah ada. Namun lebih banyak lagi data dan kebenaran yang mengatakan Yesus hidup dan berkarya di dunia melalui kuasa-Nya yang menyelamatkan. Jika hanya berpaku pada data, perdebatan tak kunjung usai.

Namun satu yang pasti bahwa kehadiran Yesus Kristus membawa dampak yang luar biasa bagi dunia hingga saat ini.banyak orang yang mengenal Yesus secara pribadi melalui mukjizatnya yang datang menaungi setiap orang yang mempercayainya.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam

Paus Fransiskus : Tuhan Bukan Katolik, Tuhan Adalah Universal

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII



Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami