Leica M, Kamera Mewah Ciptaan Perancang iPhone

Entertainment / 13 October 2013

Kalangan Sendiri

Leica M, Kamera Mewah Ciptaan Perancang iPhone

daniel.tanamal Official Writer
3314

Tidak hanya berkreasi di dunia ponsel saja, namun perancang iPhone dan iPad Jonathan Ive juga merancang sebuah kamera khusus yang cukup mewah di kelasnya. Ive menciptakan kamera Leica M edisi terbatas yang sekilas tampak mirip dengan komputer Apple rancangannya.

Dikutip Cnet, hampir seluruh tubuh kamera yang juga dikerjakan oleh desainer industri Marc Newson ini dilapis anodized aluminium. Lapisan kulit berwarna hitam ala kamera rangefinder Leica pun diganti dengan lempengan logam berlubang-lubang serupa penutup grill speaker.

Leica M diperkuat sensor full-frame 24 megapiksel, dipadu "prosesor berkinerja tinggi" dan lensa Leica APO-Summicron 50mm f2 ASPH yang dirancang senada dengan unit kamera.

Meski terlihat simple, kamera mewah ini ternyata membutuhkan proses pengerjaan yang panjang. Pihak Leica membuat 561 model dan hampir 1.000 buah komponen prototipe selama 85 hari sebelum akhirnya sampai pada desain final.

Kamera Leica M edisi khusus ini pun hanya akan dibuat sebanyak 40 buah. Penjualannya dilakukan melalui lelang di balai Sotheby's di New York, 23 November mendatang, sepaket dengan earphone Apple EarPod yang dilapis emas 18 karat dan piano Steinway.

Harga kamera tersebut diperkirakan bisa mencapai kisaran 500.000-750.000 dollar AS. Hasil penjualannya akan disumbangkan untuk usaha amal RED pimpinan vokalis U2, Bono, untuk memerangi AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

 

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami