The Hunger Games:Catching Fire, Ketika Keberhasilan Menyulut Api Permusuhan

The Hunger Games:Catching Fire, Ketika Keberhasilan Menyulut Api Permusuhan

Lori Official Writer
3010

Catching Fire adalah sekuel kedua dari film The Hunger Games adaptasi novel dengan judul yang sama oleh penulis Suzanne Collins yang terbit pada tahun 2009 silam. Film ini melanjutkan kembali peranan peraih Oscar film pertama ini, Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen.

Film ini menyambung kembali petualangan pemenang  The Hunger Games yang ke -74 di Panem, yakni Katniss dan Peeta. Sebagai pemenang, mereka harus menuntaskan tugas untuk tur keliling ke 11 distrik lainnya. Sembari mengerjakan tugas tersebut, berbagai kabar miring pun terdengar, dimana terjadi sejumlah pertentangan di tengah-tengah distrik akibat kemenangan yang didapatkan oleh Katniss dan Pete.

Dari alur yang saling berkaitan inilah seorang Collins berhasil menghidupkan cerita menjadi semakin berisi. Lewat perkara tersebut, keduanya harus diperhadapan pada dendam dan kebencian dari publik dan juga Capitol. Hingga pada akhirnya harus menyeret mereka kembali dalam pertarungan The Hunger Games yang ke-75 atau Quarter Quell untuk melawan para pemenang The Hunger Games sebelumnya, sebagai taktik dari Capitol untuk melenyapkan mereka.

Jika film sebelumnya berhasil mendapat hujan pujian dan sukses besar, maka untuk sekuel ini barangtentu tak lagi diragukan akan memuaskan para penonton. Tak hanya puas dalam tampilan atau alur, film ini pun menyiratkan sejumlah pembelajaran penting seputar, budaya dan cara pandang masyarakat, nilai moral, ketaatan, pengorbanan, penyelamatan, cinta dan juga hukum atau peraturan yang harus tetap ditegakkan. 

Kabarnya, film ini akan diluncurkan di bioskop mulai 22 November 2013 mendatang. Bagaimana perjuangan Kitnass dan Peeta dalam pertempuran ini? Nantikan kehadirannya!

 

The Hunger Games: Catching Fire

Sutradara: Francis Lawrence

Produser: Nina Jacobson, Jon Kilik

Skenario: Simon Beaufoy, Michael Arndt

Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Sam Claflin, Jena Malone, Jeffrey Wright, Philip Seymour Hoffman, Amanda Pllummer, Elizabeth Banks, Woody Harrelson dan Donald Sutherland

Genre: Action, Adventure, Science-Fiction

Rilis: 22 November 2013

<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/EAzGXqJSDJ8" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


Baca Juga Artikel Lainnya:

Air Mata Terakhir Bunda, Kebesaran Cinta dan Pengorbanan Seorang Ibu

Gravity, Ketika Tidak Ada Lagi Tempat Berpijak

Djokovic Susul Federer dan Nadal ke Babak Ketiga Shanghai Masters

Inggris Kecam Penculikan Perdana Menteri Libya

Puisi Maha Karya


Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami