Bersemangat, JCers Kunjungi Panti Rehab YBMI
Sumber: jawaban.com

Internasional / 9 October 2013

Kalangan Sendiri

Bersemangat, JCers Kunjungi Panti Rehab YBMI

Lois Official Writer
4660

Pada Sabtu (5/10) yang lalu, forum Jawaban.com berkesempatan mengadakan aksi sosial dengan tema “JCers Goes to Panti Rehab YBMI”. Panti Rehab Yayasan Breakthrough Missions Indonesia yang berada di Sentul ini dikunjungi oleh sekitar 30 jcers, anggota forum jawaban.com.

Di hari yang telah ditentukan itu, para jcers berkumpul di Semanggi untuk kemudian diajak ke Sentul. Rata-rata menggunakan kaos warna biru ataupun kaos forum yang memang berwarna biru, sesuai dengan anjuran admin @believers24. Namun ada pula yang memakai pakaian warna lain. Tentu hal tersebut tidak menjadi masalah, karena yang terpenting adalah hatinya.

Meskipun sedikit kebingungan dan sempat tersesat namun pada akhirnya jcers tiba di tempat tujuan. Melayangkan mata ke kompleks Yayasan BMI membuat hati terasa sejuk karena pemandangan alam yang khas pegunungan begitu terasa.

Acara pun dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dengan dibuka oleh admin forum, Budhianto Marpaung. Dilanjutkan dengan dua games yang menguji kekompakan setiap orang yang ikut baik itu jcers maupun anggota panti rehab yang berjumlah sekitar 20 orang lebih. Acara pun dilanjutkan dengan pengalaman hidup salah satu jcers, Andy Witanto yang pernah menggunakan obat-obatan terlarang dan bagaimana dia bisa bertobat. Acara juga diisi oleh kesaksian mantan pengguna dari panti rehab tersebut, Aliang.

Aliang menceritakan bagaimana dia yang telah tiga kali merintis usaha namun gagal karena terjatuh terus dalam narkoba. Aliang mengecewakan orang-orang terdekatnya namun dia terus bangkit berjuang melawan kedagingannya. Dia bahkan harus berpisah dari istri dan anak-anaknya agar dia bisa sembuh.

Pertobatan mereka semua tentunya berkat campur tangan Tuhan di dalam hidup mereka. Di dalam panti tersebut, mereka tetap mendapatkan masukan rohani yang dapat menguatkan mereka setiap waktu. Acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada perwakilan panti, Pak Fendi Samosir. Terakhir, mereka didoakan dan kita berharap bahwa ada banyak anak Tuhan yang dulunya jatuh dalam dosa, bisa berbalik arah dan memuliakan Tuhan dalam hidup mereka.

JCers juga diajak keliling tour panti untuk melihat hasil karya mereka. Ternyata selama berada di panti, mereka diharuskan melakukan suatu pekerjaan. Pekerjaan yang dilakukan seperti laundry, membuat hiasan dari tembaga, dan pekerjaan lainnya. Yang unik, mereka tidak menggunakan obat-obatan untuk menyembuhkan keterikatan mereka akan narkoba, tapi berdasarkan firman Tuhan. Sungguh suatu hal yang luar biasa bukan?

Ayo, ikutan forum yang positif banget ini di www.forum.jawaban.com dan kita pun akan bertumbuh bersama di sini, saling memberkati dan diberkati.

 

Baca juga :

Mau Sukses? Larangan Utamanya Jangan Cinta Uang

Tips Mulai Dari Membeli Sampai Menyimpan Udang

Alkisah Tentang Tiga Pohon

Saat Sosial Media Jadi Masalah Dalam Rumah Tangga

Kulit Mulus Cerah Bersinar dengan Vegetarian

Tingkatkan Kualitas Sebagai Pemandu Wisatawan

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami