Casillas : Ingin Sukses? Berhenti Mengeluh!

Nasional / 6 October 2013

Kalangan Sendiri

Casillas : Ingin Sukses? Berhenti Mengeluh!

daniel.tanamal Official Writer
2645

Kiper utama Timnas Spanyol yang juga legenda Real Madrid Iker Casillas membeberkan kunci utama seorang pesepakbola dalam meraih kesuksesannya. Casillas menyebutkan bahwa kepercayaan diri dan berhenti mengeluh merupakan kunci utamanya.

"Sangat penting untuk percaya kepada kemampuan sendiri, jangan pernah ragukan diri dan jangan biarkan orang lain membuat anda ragu. Jika ada orang yang bisa membuat anda ragu akan kemampuan anda, maka anda sudah kalah," tegas Casillas.

Nasib Casillas sendiri di Madrid dalam dua tahun belakangan ini memang agak suram. Sering dibangkucadangkan oleh pelatih Los Blancos terdahulu Jose Mourinho membuatnya kehilangan banyak kesempatan untuk menambah ukiran prestasinya.

Dirinya menambahkan bahwa bakat fisik saja tak akan mampu mengangkat seorang pemain menjadi hebat. Butuh isi kepala yang tepat untuk bisa menjadi pemain profesional yang disegani.

"Kesuksesan seorang pemain tidak hanya ditentukan oleh bakat fisiknya, tetapi juga cara berpikirnya. Jika saya bisa memberi nasehat kepada diri saya ketika masih muda, saya akan bilang; jangan jadi pengeluh." 

 

 


Sumber : Bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami