Apakah Jomblo Kristen Boleh Mencari Jodoh di Sosial Media ?
Sumber: elitedaily.com

Single / 5 October 2013

Kalangan Sendiri

Apakah Jomblo Kristen Boleh Mencari Jodoh di Sosial Media ?

Budhi Marpaung Official Writer
10982

Tidak dapat dipungkiri perkembangan dunia teknologi dan informasi mempengaruhi gaya hidup dan pergaulan orang-orang di berbagai dunia. Bahkan untuk urusan asmara pun, banyak orang yang kini menggunakan dunia maya khususnya sosial media sebagai jembatan menemukan tambatan hati.

Pertanyaan pun muncul, apakah para single (jomblo) Kristen boleh mencari jodoh lewat Twitter, Facebook, ataupun situs-situs serupa? Apakah ada ayat Alkitab yang membolehkan atau melarang hal itu?

Menjawab dua pertanyaan di atas maka mari kita melihat kepada Alkitab yang menjadi panduan kehidupan kita di dunia ini. Jika ditelusuri dari Kejadian sampai Wahyu, maka memang tidak ada ayat yang secara tertulis mengatakan “tidak boleh mencari jodoh lewat sosial media”, tetapi Dia memberikan sebuah arahan yang begitu sederhana mengenai jodoh.

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? ([kitab]2kori6:14[/kitab]).

Jadi, sebenarnya tidak ada masalah jika Anda mencari jodoh lewat sosial media. Namun, Anda juga jangan membatasi ruang dengan mengatakan di dalam hati “Saya hanya ingin mendapatkan pasangan dari media pergaulan di dunia maya.”

Bila Anda percaya bahwa Tuhan bisa menggunakan berbagai macam cara untuk menjawab doa termasuk dalam hal mencari pasangan maka Anda jangan meyakini bahwa “Di satu tempat inilah Tuhan bakal membawa pria/wanita terbaik tersebut ke dalam hidup Anda”. Dengan kata lain, tetaplah beriman kepada Tuhan tetapi juga gunakan hikmat yang diberikan oleh-Nya.

Akhir tulisan, hai para jomblo Kristen selamat menemukan pasangan hidup Anda !


Baca juga :

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Stanley Tollman, Sebuah Kisah Menginspirasi Dari Pendiri Perusahaan Travel

Surat Dari Seorang Teman

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Liga Champions : Prediksi Pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen

5 Manfaat Konsumsi Banyak Sayuran

Kisah Nyata Arwin yang Kehilangan Mata Karena Direnggut Penyakit Mematikan


Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami